Tuesday, December 12, 2006

Demam Kacang Panjang

Udah sebulan ini di o'cool supermarket khusus product frozen ada aanbieding (penawaran harga khusus) untuk sayuran, kebetulan salah satunya kacang panjang. Karena emang sayur ini hanya muncul setahun sekali di toko itu, jadinya gue beli sampe 5 pak/kilo, sekalian nyetok juga. kacang panjangnya enak, soalnya muda dan empuk, gak kayak di asia shop yg kering dan keras Rasanya orang asia gak ada yang tau kalo Fijn Chinese Bones itu kacang panjang, mereka sangka buncis biasa. Gue dulu waktu tahun 2004 beli packingnya 5 kilo pake plastik transparan, makanya tau kalo Fijn Chinese Bones itu kacang panjang. Sekarang packingnya 1 kilo dengan kemasan berlogo Pinguin NV dengan harga yang sama. Nasib... itu udah sebanding harganya seperti di asiafood yang cuma sedikit.

Singkatnya, selama sebulan kemaren sampe sekarang, menunya gak jauh-jauh dari kacang panjang sampe si unyil juga jadi doyan kacang panjang. Menunya gue masak bervariasi, dari sayur lodeh, tumisan sampai ke nasi tim juga pake kacang panjang.

Image Hosted by ImageShack.us
Sayur Lodeh isi : kacang panjang, labu siam, tempe dan nangka kalengan


Image Hosted by ImageShack.us
Tumis Kacang Panjang campur Tempe


Image Hosted by ImageShack.us
Tumis Kacang Panjang, Jagung dan Daging


Image Hosted by ImageShack.us
Nasi Tim Salmon Campur Kacang Panjang

Thank to Forum WG buat resep Sayur Godog/Sayur Lodeh-nya, buat MP yang ngasih ide untuk selalu memfoto hasil masakan

30 comments:

Yuanz Harris said...

Nasi Tim Salmon Campur Kacang Panjang <-- ko kaya bubur manado yah mba??... Nyummmzzz... sayang aku ga suka kacang panjang...

iiikkiiikkikikikikkikik

Ceuceu Wike said...

aku suka kacang panjaaaaaaaaaaang... mau mau mauuuuuuuuuuuuuuwww

citytown triefince said...

iya ini nasi tim gagal, padahal mangkoknya dah oke, pas ditumpahin kelembekan heuheehue..
ganti pake kangkung atau bayem aja hueheheuhe....
gue kayak org kampung yg happy dapet kacang pajang, maklum setahun sekali sih xixixixi....

citytown triefince said...

ceuuuu ::cups:: ke pasar mayestik atuh ceu...
disini kacang panjang barang langkaa, gue kasih resepnya aja kali yaaa...
kiss utk baby yaaaa *_^

Joe J.M. Ronald said...

O M G... Bisa-bisa diet gue gagal nih... "ngiler mode on"

*♥ d!@n ♥* said...

Emang enak Mbak, Tahu & Tempe itu makanan kesayangan ku... Ngiler jadinya melihat foto diatas ini.

Yuanz Harris said...

Kebahagiaanya sederhana sekali yah mba... cukup dgn tahu dan tempe...

iikikikikkiikikkiikiik

citytown triefince said...

gaya lo pake diet segala...:hehe
kan ini sayur doang jo, hajar aja... :D
btw elo sih enak tinggal ke warung padang belinya xixixixi....

citytown triefince said...

gue tempe masih lumayan suka, tahu kurang suka kecuali tahu andir bandung heuheuheue....

citytown triefince said...

masalahnya disini tahu-tempe barang mahal yuan
heuheuhuue....

*♥ d!@n ♥* said...

Daging suka bosanan Mbak... Saya suka banget sama tahu/tempe bisa dibuat variasi lainnya.

citytown triefince said...

sama mbak, skrg malah gak bisa makan daging....
pengennya sayuran terus.. btw kemaren bikin baso ala tukang jualan di bdg
succes xixixixixi....

Joe J.M. Ronald said...

kekekekekek... ko tau gue suka beli di warung padang... :P

citytown triefince said...

hiksss.. nasib gue, udah berapa thn nih pengen ke warung padang...
nti ke jkt makan-makan di warung padang aja ya jo :hehe:D

Sefa Firdaus said...

tiada hari tanpa kacang panjang dong...
makanannya bikin ngiler euyyyyyyy

citytown triefince said...

sampe sejam yg lalu tumis kacang pajang campur kornet
kakakakaka.... saking bingung mo diapain... masih ada 3 pak, stock utk januari kali... :D
nah itu gulai nangka campur-campur sefa, pedes gue bikin... :D

XXXX YYYY said...

Nasi Tim Salmon Campur Kacang Panjang

ehm, minta resepnya doong bu...

citytown triefince said...

gampang, mirip bikin bubur :D:D

Nasi Tim isi Salmon (1 porsi)
Bahan :
1 cangkir teh nasi dingin
1 gelas air putih
50 gr salmon segar (gue beli sepotong gitu)
25 gr kacang panjang, (bisa diganti bayam/kangkung)
1 Kuning telur
1 sdm santan encer (bisa dilewat)
royco secukupnya

Cara membuat :
1. Rebus Nasi dengan air hingga menjadi setengah bubur
2. Masukan Ikan Salmon, sayuran, masak sampai sayuran matang. Aduk jgn sampai ikan salomnnya hancur.
3. Setelah hampir masak, masukan royco, aduk-aduk, lalu kuning telur, santan, masak hingga siap utk dihidangkan.

XXXX YYYY said...

asik asik...
trims banyak!

citytown triefince said...

u welcome ^_*

SaLizA ShAHriL said...

wahhh itu arinya kangkung skang lagi kacang panjang. bagus bangat nih. saya pasti nunggu gambar masakan sayur lain pulak. eheh

Jenny Turnham said...

gue nemuin kacang panjang disini juga paling di asian store aja, dan pasti deh kalau ke asian store beli, favorit buat bikin sayur asam atau oseng2 kacang panjang. oya emang di asian store kacang panjangnya keras gitu, tp mayan lah.

citytown triefince said...

iya bisa bikin juga utk Harris :)

citytown triefince said...

jen, berarti gue hoki ya.. btw pinguin ini perusahaan multinasional, di inggris juga ada kayaknya, coba searching pinguin.be terus pilih inggris baru cari negaranya... kali ada di amrik hanya di supermarket mana kali adanya :D

Mindy Jordan said...

wahhh enak tuh kliatannya nasi tim kacang panjangnya.. resepnya dung, bagi

Erik K said...

di sini banyak kacang panjang nya :p

citytown triefince said...

sama disini gue lagi banyak kacang panjang

Rani Marchetti said...

woooow sedapppp gw jg kangen bgt nih ma kacang panjang Yo..oo ada yg jual ya di Belgium?

citytown triefince said...

ada Ran, itu aja setahun sekali
gue nyetok sampe 5 pak(kilo) abis emang enak dibanding di asia shop kacang panjangnya keras and dikit, yg muda jadinya enak bgt

~ Ёleonora Hedvall~ said...

mau dong resepnya... :))