Friday, November 30, 2007

Pake Jeruk dan Jeruk Nipis

Rating:★★★★★
Category:Other
Waktu sakit kemaren, salah satunya kena sakit dari keluarganya flu, yaitu Si Batuk.. Obat untuk nyembuhin selain minum air putih yang banyak, saran dari temen-temen, juga pake jeruk nipis dan jus jeruk...
Tiap hari bikin jus jeruk dan jeruk nipis. Demi cepet bebas dari batuk...
Yang jeruk nipisnya diminum pake kecap satu sendok, enakkkkkk banget.. asem-asem manis gitu. Sebelomnya pake madu, taapi hari keempat madunya abis, jadi pake kecap deh.
Buat yang lagi batuk cobain juga resep tradisional ini, ampuh.. walaupun banyak kerjaan harus meres-meres jeruk :D

Sayur Spruiten Brussels


Dikukus sampe layu, terus tumis pake mentega, merica, garem dan sedikit pala bubuk.
Makannya pake kentang rebus. Enak banget pait-pait rasa kol gitu hehehe...
Lauknya bebas bisa ikan goreng, ayam goreng, kalkun goreng, steak atau braatwurst/sosis...

Wednesday, November 28, 2007

.:: Ipsos Interactive Panels ::.

http://www.iap-interactive.com
Asik kemaren tukang pos ngaterin surat.. diantaranya ada satu dari Ipsos, yang isinya ternyata check 5 EUR hueheuue... mayanlah buat nambah belanjaan.
Buat temen-temen yang di yurop bisa register, lumayan kalo pas online juga sambil nambah-nambah duit bulanan juga kan...


Image Hosted by ImageShack.us


Image Hosted by ImageShack.us

Nasi Goreng Latah


Liat Nasi Goreng ala NoLce  gue juga akhirnya bikin nasi goreng juga buat makan siang hehehe... Nasi goreng kampung katanya, pake bumbu cuman bawang merah, bawang putih, tomat, cabe merah yang dihalusin, terus ditumis tambah telor, garam, merica, vetsin :D

Emang menu nasi goreng gak ada matinya yaaa

Sisa Halloween : Kreasi di Sekolah

Kreasi di sekolah unyil akhir oktober lalu, pas mau halloween.
Tiap anak dibagi masker pumpkin.




Thursday, November 22, 2007

*sigh* flu berat

Aduh kebangun tengah malem gini...  *sigh* Tenggorokan rasanya kebakar dan sakit bangett... Mana badan meriang, panas tinggi, tapi dingin banget,  bolak balik ke wc batuk-batuk non stop
Ma gue kangenn, rawatin gue huhuhuhu
Tambah gak bisa tidur mikirin keponakan yang stress baru pindah ke Bremen, kata kakak seharian, dia kangen sama opung dan temen-temen sekolahnya...
Aduh kalo gue dan anak-anak gak pada sakit, gue udah disana nemenin ponakan yang baru pindah di lingkungan asing...

helppppp....!

Wednesday, November 21, 2007

Sang Nabi - Khalil Gibran...

Foto taken from http://www40.brinkster.com/
anakmu bukanlah milikmu.
mereka putera puteri SANG HIDUP yang rindu pada diri sendiri.
lewat engkau mereka lahir, namun tidak dari engkau.
mereka ada padamu, tapi bukan hakmu.
berikan mereka kasih sayangmu,
tapi jangan sodorkan bentuk pikiranmu,
sebab pada mereka ada alam pikiran tersendiri.
Ini mungkin bakal rada susah. Mungkin nggak bisa bisa langsung tapi intinya jangan pernah mnengharapkan apa-apa dari orang-orang terdekat kita, terutama dari saudara kita, orangtua kita, anak kita. Jika kita selalu mengharapkan dari mereka efeknya bisa gawat karena kita cenderung berpikir, "ih dia kan anak saya", Atau "Dia kan orangtua saya" atau "Dia kakak saya" dst dst.

Betul sekali, jangan ngeharapin apa-apa, termasuk perhatian... karena saya pernah pernah sakit hati dan sedih karena pengharapan yang tidak pasti dari orang-orang terdekat kita...

susah kan?

Curhat : Jangan Pernah Ngeharapin Apa-apa Dari Orang-orang


Waktu SMA gue seneng banget sama tulisan beliau, bahkan sampe sekarang. Nih gue kutip tulisannya :

........................................
anakmu bukanlah milikmu.
mereka putera puteri SANG HIDUP yang rindu pada diri sendiri.
lewat engkau mereka lahir, namun tidak dari engkau.
mereka ada padamu, tapi bukan hakmu.
berikan mereka kasih sayangmu,
tapi jangan sodorkan bentuk pikiranmu,
sebab pada mereka ada alam pikiran tersendiri.
..........................................

Gara-gara tulisan Khalil Gibran soal Anak, gue jadi inget obrolan ama seseorang tercinta yang sekarang masih tetap orang  tersayang gue. Maklumlah temen sejak SMA yang super deket. Itu dulu waktu dia naksir dan sayang ama gue hihihi... Dan sekarang gue ngerasain emang bener adanya...


ini mungkin bakal rada susah, ya nggak bisa langsung, tapi...
jangan pernah ngeharapin apa-apa dari orang-orang,
terutama dari saudara elo, ortu elo, anak elo, itu efeknya bisa gawat..

krn kita cenderung mikir, ih dia kan anak gue, ortu gue, kakak gue lah
beneran sama sekali
nggak ngeharapin apa-apa, termasuk perhatian

gue : *glek* paling 1% doang gue minta perhatian dari sdr-sdr ama ortu gue...

Nggak, nggak boleh, sedikit pun nggak boleh, karena kalo ternyata nggak sesuai seperti yang elo harapin elo bakal kecewa berat. Kasihlah mereka perhatian, sebagai anaknya, sebagai adek, atau kakak. Kasih secukupnya dan jangan berlebihan dan elo jangan minta mereka ngasih juga

gue : gak fair...

Hhmm... sorry ya klo kedengeran rada-rada gimana, gue ngerti kalo dulu-dulu elo minta perhatian mereka tapi sekarang kan elo punya gue sayang. Ada yang care banget sama elo, jauh lebih care dari saudara-saudara elo pastinya, karena gue milih dan gue sadar sendiri kalo gue emang mau care sama elo. Satu-satunya yang boleh dan bisa elo tuntut ya cuma orang yang secara sadar ngasihin dirinya buat elo, cintanya elo, elo minta balesnya ke gue aja.

Makanya orang perlu cinta, karena orang memang perlu perhatian dan perlu ada yang care. Lama-lama bisa sakit jiwa kalo ngasih-ngasih perhatian tapi ga ada yg merhatiin.
Disitu perlunya cinta

Gue bersyukur ternyata sampe hari ini banyak yang merhatiin dan sayang ama gue.. apapun keadaannya thank you friends, love you all

Monday, November 19, 2007

Aubree rewel....


Hari ini Aubree rewel... maunya gue gendong *arggg... mana mata lagi kena iritasi. kesannya kayak abis nangis yaaa...

Saturday, November 17, 2007

Foto edit

tadi ngoprek-ngoprek

Ngobrol sama Sam anaknya adik di Batam

Tadi pagi sempat ngobrol sama adik yang di Batam, anaknya ngotot Sam maksa pengen liat saya di webcam, sayang Abram lagi ke sekolah, Aubree lagi tidur. Jadi saya nggak bisa rame-rame dengan anak-anak di webcam. pake pas ama Bunga, ngotot pengen pake webcam. Lucu sekali Sam yang rebutan komputer dengan emaknya... sayang saya lupa meng-capture-nya.

Friday, November 16, 2007

Cerita Singkat Masa SD huehue...

Nasib, gak sengaja gugel soal SD zaman dulu, ketemu deh infonya di salah satu surat kabar terkenal Bandung, Pikiran Rakyat. Ternyata tahun lalu tuh ada reuni akbar. Asli ngedadak gue inget suasana zaman SD heuheue...  Inget Pak Didin guru matematika yang imut tapi galaknya edan-edanan hiihhi *maaf ya pak* Pas si bapak jadi kepala sekolah SMP (lupa euy) pokoknya SMP negeri di buah batu kalo gak salah... duh dulu teh daerah Buah Batu asa di ujung duniaaa, jauh bangetttt... susah angkotnya...

Ya mau gak mau, gue jadi inget ama Hadida, Santo, Mayar (sekarang dia kerja di RS Boromeus), cowok-cowok yang suka diledekin itu pacar gue huahuauha... dulu kalo dibilang pacaran ama itu, ya ampun pasti deh ngamuk, abisnya gimana sih, masa SD pacaran... Segitu gue sebangkunya ama hhmmm.. sapa ya lupa pisan :D:D 


Dari kelas 1 sampe 4 SD, sobat berat gue tuh si Willy yang super bawel ama Anton Catur yang juga sama bawelnya. Mereka berdua aktif di pramuka, gue mah males ikutan pramuka. Seneng kalo mereka cerita ikutan barung ungu dll.. Inget ama Indra, Teguh, si tukang tebar pesona, playboy cilik tea zaman SD.

Pas kelas naek ke kelas 5 kan kelasnya dipecah, biasanya dulu kelas 1 sampe kelas 4 selalu sama temen yang sama, pas kelas 5 dicampur. Gue temennya serba baru. Tapi seneng jadi banyak temen. Kelas 6 juga gitu dipecah lagi. Sampe pas akhirnya lulus SD gue punya temen deket Decyana RA dia dokter kalo gak salah, Ully udah punya kantor notaris di Jakarta. Amalia Hidayat si tukang lari... Amelia juga dia dokter. Gue pernah ketemu dia di KFC. Cantik bangetttt...


Aduhhhh suer gue kangen semuanyaaa... gue tau yang laen kali boro-boro inget ama gue, semua sibuk ama keluarga masing-masing... Kali kalo gue di Bandung juga gue udah gak ada waktu searching sana sini, sibuk ama kerjaan juga... I miss you all guys.. kangen masa kecil.. kangen masa polontong zaman SD hauahuaa...

Sebenernya pengen banget unyil-unyil sekolah di SD tempat gue sekolah dulu.  Kalo Tuhan ngasih rejeki gue pengen nengok SD gue itu dan bernostalgia lagi, kenangan di masa SD... I hope...

Succes all my friends...

Wednesday, November 14, 2007

Scrapbook



tadi pagi ngoprek-ngoprek... hiihihi.. bagus gak??

Flashback : Masa Kuliah

Jenuh banget kuliah Analisa Perkotaan kali ini. Setelah sebelumnya matakuliah Ekonomi Pembangunan juga super menjemukan. Mana ngantuk dan gak ada gairah sedikitpun. Emang gak kira-kira tugas Perencanaan Pedesaan yang mengharuskan aku begadang sampai larut malam.

Kulihat semua temen-teman juga mulai mengantuk, semua tidak bersemangat mengikuti matakuliah ini. Dan memang matakuliah ini susah sekali. Aduh paling sebel kalo sudah harus ngitung dan memprediksikan kondisi suatu kota.

Sejak SMA aku memang tertarik dengan perencanaan. Semula aku memilih arsitektur, tapi aduh gambar-gambarku kurang bagus, walau idenya super cemerlang, tetap saja penuangan di atas kertasnya selalu hancur. Payah! Memang gak ada bakat menggambar. Biasanya cuman mengkhayal. Seperti para perencana pada umumnya.

Jurusan Planologi yang ada di kampusku itu ternyata jurusan paling bungsu. Dibandingkan dengan keempat jurusan yang ada, hanya dengan teknik arsitek, jurusanku lebih banyak berhubungan. Sebenarnya tetap ada juga hubungan dengan Teknik Sipil, Lingkungan dan Geodesi. Karena dalam perencanaan kota 5 jurusan ini saling berkoordinasi satu sama lainnya. Aku mendapatkan mata kuliah Analisa Dampak Lingkungan, Survey, Ilmu Ukur Tanah dan beberapa matakuliah lainnya dari jurusan geodesi. Sisanya paling banyak dengan jurusan arsitektur.

Kalo dipikir semua teman dekatku cowok semuanya. Tapi memang asik temenan ama cowok, lebih fair, lebih gak pake perasaan, bias blak-blakan. Dimanja, ah pokoknya semua yang asik-asik.

Jadi inget teman cewek yg dekat mungkin bias kehitung jari. Sekedar kenal banyak tapi yang dekat malah gak ada. Gawat!

Ya Tuhan, gue kangen banget ama suasana di kampus. Kangen ama Ibu Endang, dosen yang super galak and ceriwis. Sejak dia pulang dari amerika lulus S2-nya gue malah deket ama beliau. Dulu waktu sebelom dia pergi, gue sempet mimpi kalo pengen dia jadi dosen pembimbing gue kalo TA nanti. Be careful what you wish, that be happen! Seneng bangetttt, dia pulang tepat pada waktunya pas gue mo TA. Lagian emang cuman dia yang cuman bisa jadi pembimbing gue karena TA gue lebih ke site plan.

Zaman jadul tea, naek motor bebek merah asistensi ke dosen bolak balik… seneng pokoknya bener-bener gak ada beban

Kangen cikutra... inget lagu triping...

Image Hosted by ImageShack.us
 

Will I Ever Lyrics  » Alice Deejay

Na na na na

I don't dare to let it show
Therefore you will never know
What I really feel inside
And how I lay awake at night

Will I ever fall in love
And if I do will it be with you
Will I ever fall in love
And will you be the one for me

Na na na na wheeooh nanana
Na na na na wheeooh
Na na na na wheeooh nanana
Na na na na wheeooh

I guess it's all in my head
And I will be alone instead
Dreaming of a night with you
And all the things that we would do


Ini mah lagu patah hati, tapi what ever mo patah hati, mo sedih atau soal cinta, I love her songs!
Gue kangen ama si radi latah, kangen ama semua...
suasana Bandung yang bikin gue selalu pengen balik ke Bandung.

Temen-temen, jajanannya dan cerita romantis yang super banyak disana...
Elo sih Mike, tanggung jawabbb gue mupeng ke Bandung sekarang


Monday, November 12, 2007

[Indomie] Mie Keriting Goreng Special

Rating:★★★★
Category:Other
Enak, terus murah... Abisnya di Philipina Shop disini mahal, pas nemu murah, langsung deh borong. Cobain aja, mirip Indomie Pedas. Ya special gitulah rasanya :D:D

Image Hosted by ImageShack.us

Friday, November 9, 2007

|| JAMES BLUNT ||

http://www.jamesblunt.com/
Image Hosted by ImageShack.us

[Lyrics] James Blunt : All The Lost Souls - 1973

Image Hosted by ImageShack.us
1973

Simona, You're getting older
The journey's been, Etched on your skin
Simona, I guess I know this
We seemed so strong, We've been there and gone

I will call you up everyday Saturday night
And we both stayed out 'til the morning light
And we sang, "Here we go again"
And though time goes by, I will always be
In a club with you in 1973
Singing "Here we go again"

Simona, Wish I was sober
So I could see clearly now, the rain has gone
Simona, I guess it's over
My memory plays our tune, the same old song

I will call you up everyday Saturday night
And we both stayed out 'til the morning light
And we sang, "Here we go again"
And though time goes by
I will always be, in a club with you in 1973
Singing "Here we go again"
(repeat 3x)

and though time goes by
I will always be, in a club with you in 1973
Singing "Here we go again"

Ke Den Haag

Kemaren ke Den Haag... lewat Noord Sea. Storm, dingin, kabut.. romantis...
Big city, busy and full traffic... asik semua macam bangsa ada disana, sampe orang Belandanya aja udah kayak orang asia juga, karena membaur.
Terus jalan-jalan sambil mampir ke Pecinan disana. Belanja Indonesia Food. Dari sayurannya, bumbu ama yang jelas Indomie




Masuk ke WAH HAM HONG Supermarket, aduh asik, serasa belanja di Toko Yogya aja, abis yang jaganya banyakan orang Indonesia. Pokoknya kalo mo shopping udah disana aja *promosi* murah juga dan banyak variasinya...

Image Hosted by ImageShack.us

Wednesday, November 7, 2007

Aubree tembem


Nah ini dia si botak Aubree. Tembem and lebih aktif dari bramtje.. gak kebayang deh pasti tambah ancur deh rumah hahaha...

Tuesday, November 6, 2007

Suasana Spring

Aneh sekali, seharusnya bulan Februari kemaren sampe sekarang masih termasuk winter, biasanya ujan seharian, angin, salju dan berkabut. Sejak Januari matahari malah sering muncul, bikin bunga-bunga musim semi bermunculan. Bunganya dari keluarga tulip tapi jenis kecilnya. Ama bunga-bunga spring yg warna kuning dan putih. tadi gue jalan-jalan di sekitar Jalan Derbylaan deket apartemen. Gue foto bunga-bunga itu, soalnya jarang-jarang muncul di musim winter kayak gini :D

Dinas kebersihan Kota Oostende tuh rajin-rajin, ngatur bunga-bunga, setiap musimnya di setiap jalan pasti aja bunga baru... yang rusak diganti. Kalo aja di Bandung juga gitu, pasti beneran deh cocok semboyan untuk Bandung, Paris van Java.








Foto Edit Lagi...

Bramtje lagi usil, pengen ngikutin gaya adeknya hihihi... Akhirnya saya ambil kamera dan bikin fotonya pake Scrapbook.

Ke Zuinkerke


Udah mulai kayak bramtje oprek-oprek mobil


Sunday, November 4, 2007

[Iseng] Tebak yang mana...

Image Hosted by ImageShack.us

Yang mana kakaknya, yang mana adiknya?? :D

Saturday, November 3, 2007

MFM#9 : Steak Dengan Mashed Potato Brokoli Keju

Ini resep saya buat sebenernya untuk meramaikan MFM#9 yang bertema tentang kentang. Buat mbak haleygiri sorry gak keburu bikin menu jagungnyaaa.
Kali ini saya buat masakan khas Belgium (eropa pada umumnya) yang umum dan gampang, steak dengan mashed potato campur brokoli keju. Kedengerannya aneh, tapi enak, tapi ampuh untuk maksa anak makan sayur hehehe...

Bahan :
  • 1 buah brokoli, potong
  • 500 gr kentang, rebus dan hancurkan (tumbuk)
  • 150 gr beef steak (bagi dua) --- terserah selera besarnya
  • 100 gr keju parmesan
  • 2 sdm Mentega
  • merica secukupnya
  • garam secukupnya

Cara membuatnya :
  • Rebus brokoli sampe layu, lalu buang air rebusannya
  • Masih dalam panci brokolinya, masukan mentega, aduk-aduk sampai cair sambil masukan kentang yang sudah ditumbuk tadi, dan keju, aduk sampai bercampur dengan brokolinya, lalu tiriskan
  • Sebelom digoreng, taburi daging garam dan merica bolak balik, setelah mentega cair di wajan, masukan dagingnya, bolak balik sampai matangnya dirasa telah cukup
  • Siapkan piring, ambil satu-dua sendok makan kentang brokoli tadi dan dagingnya, taburin minyak bekas menggoreng di atas keduanya, siap untuk dihidangkan