Saturday, November 24, 2012

Talent Show : X-Factor UK Ella Henderson

Ella Henderson 16 tahun, adalah peserta X-Factor UK. Sejak pertama dia tampil dengan lagu ciptaannya sendiri, saya sudah jatuh cinta dengan gadis remaja ini. Dia begitu percaya diri, suaranya sangat bagus... nafasnya begitu kuat dan panjang dalam membawakan lagu-lagu yang tingkat kesulitannya sangat tinggi. Hampir semua lagu-lagu yang dinyanyikannya sangat sempurna.

Saya suka lagu Believe-nya Cher yang dia nyanyikan, denga versi yang berbeda. Membuat lagunya menjadi lebih indah didengar dibandingkan dinyanyikan oleh Cher ;) Saking bagusnya, konon Cher sampai mau datang ngisi acara di talent show itu pada saat final nanti. Baca infonya di : Believe it! 'Cher to appear on X Factor final' after shedding a tear over Ella Henderson's performance.

Click video buat liat Ella performance 

Minggu lalu dia "booted off" sebagai finalis, tentu saja ini sangat mengejutkan, terutama dunia pertelevisian di Inggris... IMHO, mungkin karena overwining jadinya public tidak banyak yang vote Ella, tetapi masa depan Ella masih sagat panjang, dan saya yakin dia lebih cemerlang setelah keluar dari tour x-factor nanti. 

Thursday, November 8, 2012

Pemilu USA : Obama Menang Lagi

Photo from http://www.dailymail.co.uk/news/article-2229053/US-Presidential-Election-results-2012-Comeback-kid-Obama-headed-White-House-2nd-term.html
Heran ada banyak orang Indonesia yang tinggal di Amerika sana ngomel-ngomel, bahkan sampe ngutuk-ngutuk karena calon presidennya kalah. Seolah-olah Presiden Obama itu orang yang paling menjijikan. Gila tuh orang, lupa ya kalo dia bisa jadi warga amerika karena masa pemerintahan Obama?? Kalo Presiden laen mungkin dia masih jadi WNI deh tuh... :D

Mereka dan pendatang lain yang udah jadi warga amerika mungkin lupa kalo Obama merangkul banyak kaum minoritas. Dimana-mana juga presiden pasti dihadapin sejuta masalah negaranya dan hubungan dengan negara lainnya pastinya. Semoga dengan kemenangan ini Presiden Obama membawa suasana baru, perekonomian yang baik dan kehidupan bernegara dengan negara lainnya lebih nyaman. 

Kalo soal pajak, nggak cuman di Amerika aja, di Belgia juga gitu, ujung-ujungnya pajak perorangan naek demi roda perekonomian lancar, yang kampanye jadi PM juga janji sana sini, tapi tetep aja bikin rakyat marah karena yang ada peraturannya aneh-aneh dan bikin mati dunia usaha :D

Friday, October 19, 2012

Jokowi, Seorang Perencana Kota Sejati...

Sewaktu sebuah grup di Facebook posting soal Pak Jokowi, Gubernur Jakarta mengomentari soal kondisi transportasi di Jakarta, dan Pak Jokowi berniat untuk meremajakan transportasi di Jakarta itu. Dia mengunjungi langsung Terminal Kampung Melayu dan berdialog langsung dengan Ketua Kopaja dan mengerti situasi di lapangan. Beliau menyemangati dan akan mendiskusikan masalah transportasi dengan instansi terkait dan para ahli tentunya. : 
“Kalau bus kota itu usianya ada yang 20 tahun, 30 tahun, artinya mobil itu sudah tidak laik jalan. Rem gak jelas, spedometernya gak ada. Coba, ini di ibu kota negara loh. Perlu ada peremajaan total. Gak tahu itu pakai pola subsidi atau pola hibah. Jangan suruh mereka untuk beli, gak mungkin sampai kapan pun gak mungkin,” kata Jokowi (Sumber : Bus Kota di Jakarta Perlu Peremajaan Total).
Jokowi: Perlu Peremajaan Angkutan Umum Jakarta  
Nanti akan dibuatkan konsorsium ataupun koperasi agar ada kesatuan manajemen pemilik angkutan.
JAKARTA - Pemprov DKI berencana melakukan peremajaan armada angkutan umum yang ada di Jakarta. Peremajaan tersebut dilakukan mengingat saat ini banyak ditemukan armada angkutan yang kondisinya sudah tua dan dianggap tidak layak untuk digunakan sebagai angkutan umum.
Sebagai ibu kota negara, masalah transportasi di Jakarta harus segera dibenahi. "Diubah, dirumuskan, sehingga nanti ketemu sistem yang benar. Ini keputusan lapangan. Seperti Kopaja, usianya 15-30 tahun. Ini bagaimana? Rem nggak kelihatan, spidometernya juga nggak. Langkahnya? Ya peremajaan," ujarnya didampingi Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono. 
Janji Jokowi-Basuki dalam menyelesaikan permasalahan di bidang transportasi DKI Jakarta terdiri dari tujuh poin. Pertama, bekerja sama dengan pemerintah sekitar Jakarta (Jabodetabek) untuk mengatur pelayanan transportasi Jabodetabek dalam satu institusi lintas wilayah. Kedua, mengganti sebagian besar TransJakarta menjadi railbus sehingga kemampuan mengangkut penumpang jauh lebih besar. Ketiga, memperbanyak armada angkutan umum, terutama TransJakarta, di koridor-koridor yang tetap dipertahanakan sebagai jalur TransJakarta. Keempat, meremajakan kembali kendaraan umum yang sudah tua, seperti metromini, kopaja, dan bus. Kelima, pembangunan monorail. Keenam, merintis pembangunan kereta bawah tanah sebagai angkutan massal warga kota dengan memanfaatkan program hibah teknologi kerja sama Indonesia dan Jepang. Terakhir, pembatasan penggunaan kendaraan pribadi melalui sewa parkir yang tinggi, pengaturan kendaraan berdasarkan nomor polisi genap-ganjil, pengaturan jam kerja, dan pajak kendaraan pribadi yang lebih mahal; sembari menyediakan sistem transportasi massal. (Yuliana Lantipo) Sumber : Jokowi: Perlu Peremajaan Angkutan Umum Jakarta
Foto di suatu jalan di Breda NL 
Program kerja Jokowi - Ahok adalah program kerja expres way. Mereka harus membenahi warisan keruntuhan mental dan fisik Ibukota Jakarta di semua bidang, dari utilitas dan fasilitas kota. Dan kini semua aspek mulai ditinjau dan digerakan untuk mulai bekerja sesuai bidangnya. Saya sempat baca di koran, Pak Jokowi meminta DPU untuk membersihkan Ciliwung, semua saluran di Jakarta! Saya rasa semua ketar-ketir karena mereka tidak bisa lagi santai dan cuman makan duit proyek tanpa ada hasilnya.

Sungguh gebrakan yang luar biasa, mengagetkan para PNS yang ada di bawahnya. Yang biasa kerja leha-leha sekarang harus ketar ketir untuk bisa kerja sesuai janji PNS, karena jika tidak di tempat akan dipecat atau dimutasikan. Siapa yang mau pindah dari ibukota ke kabupaten? Semoga saja para PNS pemalas bisa sadar kewajibannya untuk melayani kepentingan umum.

Dulu saya sempet mempunyai konsep untuk peremajaan kendaraan bermotor di sebuah kota. Maklum waktu itu lagi semangat-semangatnya menyusun konsep untuk perkotaan. Apalagi waktu itu saya sudah sangat kesal dengan kondisi bis kota dan kendaraan umum di Bandung yang bikin polusi, bikin jalanan macet karen banyaknya sampe tidak terkontrol. Seharusnya Dinas Perhubungan Bandung bisa mengontrol jumlah kendaraan umum, ini malah tambah meledak jumlahnya dan membuat kemacatean yang luar biasa. Karena sewaktu mobil angkutan yang baru ditambah, mobil-mobil angkutan yang sudah tua yang sudah tidak layak jalan tetep bebas berkeliaran, akibatnya populasi kendaraan umum menjadi meledak, menimbulkan kemacetan dimana-mana, karena ruas jalan yang tetap segitu-gitu saja.

Wondering, kalau Kota Bandung  dan kota-kaota lain di Indonesia juga akan demikian, sehingga kemacetan di segala lokasi bisa di atasi. Harus ada Gubernur yang tegas dan mengerti konsep pembangunan kota seperti Pak Jokowi, pasti Kota Bandung lebih indah dan ramah lingkungan dan bebas polusi ...  

Sunday, October 14, 2012

Tokoh Reformasi Kehilangan Visinya


Pak Amien ini ngomongnya ngelantur sih... jelas-jelas Bung Foke itu korupsi tingkat kronis, masa dibilang gak punya duit???? Baca deh ini pernyataannya : http://www.solopos.com/2012/09/29/amien-rais-kemenangan-jokowi-ahok-ancaman-demokrasi-334184

Padahal dia tokoh reformasi, yang menyuarakan demokrasi. Hati-hati nih ama Pak Amien, ternyata beliau SARA terselubung. Beliau gak mau Indonesia kembali ke Bhineka Tunggal Ika... pengennya Indonesia jadi negara bagian Timur Tengah... 

Thursday, October 4, 2012

Televangelist : Joel Osteen

Intinya saya cuma mau membagikan supaya kita tetap berpegang pada firman Tuhan, selama khotbahnya bagus sesuai dengan firman Tuhan, kita bisa mengambil dan merenungkan firman yang dibagikan dan baik bagi kehidupan rohani kita. Tapi ingat, sebaiknya kita selalu mencek kembali ke alkitab kita untuk setiap ayat yang dibacakan oleh pengkhotbah. Jangan sampai kita mendewakan pengkhotbah dan menjadikan setiap perkataannya adalah seperti firman Tuhan, tetapi jangan juga kita menghakimi para hamba Tuhan karena semua itu adalah bagian dari pekerjaan Tuhan sendiri kepada mereka : 
Siapakah kamu, sehingga kamu menghakimi hamba orang lain? Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh, itu adalah urusan tuannya sendiri. Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga dia terus berdiri. Yang seorang menganggap hari yang satu lebih penting dari pada hari yang lain, tetapi yang lain menganggap semua hari sama saja. Hendaklah setiap orang benar-benar yakin dalam hatinya sendiri. Siapa yang berpegang pada suatu hari yang tertentu, ia melakukannya untuk Tuhan. Dan siapa makan, ia melakukannya untuk Tuhan, sebab ia mengucap syukur kepada Allah. Dan siapa tidak makan, ia melakukannya untuk Tuhan, dan ia juga mengucap syukur kepada Allah. (Roma 14 : 4-6)
Tapi kita harus tetap berhati-hati terhadap pengajaran setiap pengkhotbah;
"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas." (Matius 7:15) 

Simbol Mata di Logo Pelayanan Websitenya

Simbol Segitiga di tangan Joel Osteen

Dia mengubah isi alkitab.. Beware!






Dalam khotbahnya, dia mengubah isi alkitab, contohnya :

Versi Joel Osteen, Efesus 1 : 4
Long before God laid down earth's foundation He had us on his mind; Because of the sacrifice Christ made we are free people and not just barely free but abundantly free

Aslinya Efesus 1 : 4
Long before he laid down earth's foundations, He had us in mind, had settled on us as the focus of his love, to be made whole and holy by his love.

Videonya bisa liat disini : http://www.youtube.com/watch?feature=endscreen&v=9KK4K38OyA4&NR=1

Joel Osteen juga menyatakan bahwa Mormons bagian dari Kristen. Padahal jelas-jelas bukan, dan dia tau banget. Apakah dia mau mencari perhatian dari jemaat Mormons untuk datang ke gerejanya? Bisa di dengar jawabannya saat diwawancara, yaitu di detik ke :
0:57 well, in my mind, they are

Selain itu, pernyataan dia yang menyetujui pasangan sejenis, dan dengan yakin menyatakan pasangan sejenis itu hanya sebuah dosa. Masa seorang pendeta bisa ngomong kayak gitu... Dalam wawancara, dia selalu bilang 'I dont know', seolah dia takut dihujat oleh para pasangan sejenis di Amerika sana. Padahal ada tertulis di Alkitab, yaitu :
Orang yang bersetubuh dengan orang yang sama jenis kelaminnya harus dihukum mati sebagai akibat perbuatan jahat mereka sendiri. (Imamat 20:13)

berita terkait soal Joel Osteen :
- Joel Osteen : True or False?
-

Sunday, September 30, 2012

[Kurikulum Indonesia] Penghapusan Matapelajaran IPA/IPS

Heboh pelajaran IPA/IPS akan dihapuskan... Melihat kualitas pendidikan yang kian hari kian merosot, tau-tau ada rencana seperti ini. Kenapa nggak benahi dulu sistem pendidikannya, kinerjanya, mekanismenya, baru terakhir kurikulumnya... Rasanya kurang tepat jika materi pendidikan dijadikan alasan bahwa materi pelajaran IPA/IPS di tingkat SD itu sangat berat buat para siswa. Seharusnya tim yang berkecimpung di dunia pendidikan mempertahankan dan bisa tetap ada pelajaran IPA/IPS tanpa harus dihapus, tapi dengan materi yang sesuai untuk anak-anak SD cara penyampaiannya...

Dulu waktu saya SD, rasanya pelajaran IPA dan IPS itu sungguh menarik. Rasanya guru-guru zaman saya begitu hebat mengajarkan ilmunya kepada kami murid-muridnya. Kami para murid, semua tertarik pada tumbuhan, hewan, pokoknya pengetahuan alam. Meskipun memang ada beberapa anak yang kurang suka pelajaran IPA/IPS, tapi mereka tetep antusias. Bersama teman-teman lainnya, kami semua semangat melakukan hebarium (mengumpulkan daun-daun kering). Ketika di SMP, paling tegang dan semangat saat operasi bedah katak atau bedah ikan. Serasa menjadi seorang dokter hehehe.. Semua juga pasti nggak sabar menunggu pelajaran sosial, karena cerita tentang kebudayaan Indonesia yang sungguh beragam itu. Apalagi kalo Pak Eddy guru sejarah kami bercerita tentang raja-raja di Nusantara. Semua terdiam kagum mendengarkannya. Saya dan teman-teman bersaing dan paling semangat saat disuruh mengumpulkan gambar-gambar pakaian adat Nusantara dari majalah-majalah dan koran, juga kegiatan lainnya yang menurut saya tidak berat, karena lebih ke arah kegembiraan sambil belajar.

mencari jamur dan kastanje/chesnut
Sekarang, anak-anak saya di sini begitu bersemangat jika di sekolah mereka ada kegiatan alam, pergi ke hutan lalu belajar soal serangga, jenis tanaman yang menurut mereka sangat unik. mencari jamur karena sang guru bercerita tentang kurcaci yang tinggal di jamur itu. Mereka sangat semangat jika ada kegiatan kunjungan ke peternakan khusus anak-anak. Sampai-sampai saya kagum mendengar cerita anak saya, tentang polusi udara, atau cerita tentang siklus hidup kupu-kupu... Saya nggak tau kayak apa materi pelajaran di SD untuk mata pelajaran IPA/IPS saat ini, apakah standar untuk SMP diajarkan di tingkat SD?? Semoga penghapusan ini hanya pergantian bentuk materinya saja, tetapi para siswa juga tetap belajar tentang alam dan sosial dengan metoda dan materi yang lebih baik dan membuat anak bersemangat.

Rencana Penghapusan IPA-IPS Libatkan Para Ahli 
Kamis, 27 September 2012 19:07wib

Ilustrasi : Corbis.com.
Ilustrasi : Corbis.com.
JAKARTA - Rencana penghapusan mata pelajaran IPA dan IPS di SD, kemudian dilanjutkan ke tingkat SMP dan SMA, akan melibatkan berbagai pihak terkait. Tujuannya agar revisi kurikulum ini dapat dibahas dengan cermat.
Pengamat Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Said Hamid Hasan mengaku dia termasuk dalam salah satu pengamat yang diundang dalam pembahasan revisi tersebut. Dia mengatakan, penghapusan mata pelajaran IPA IPS ini masih belum dipastikan. "Karena saat ini tim masih membahas standar kompetensi kelulusan," ujar dia, Kamis (27/9/2012).
Meski demikian, Kementerian Pendidikan dan Budaya memang meminta tahun ini sudah ada draf revisi kurikulum dan 2013 nanti aka nada pelatihan guru. “Kami belum sampai pengambilan keputusan. Saya rasa pembahasan ini bukan masalah tentang penghapusan IPA IPS tetapi ada keinginan agar jumlah mata pelajaran di seluruh jenjang dikurangi sehingga beban anak tidak terlalu besar," jelas dia.
"Jika ada pengurangan mata pelajaran maka juga akan ada pengurangan guru. Intinya kami ingin ringankan beban siswa,” dia mengimbuhkan.

(Neneng Zubaidah/Koran SI/rhs - okezone)

Pakai Ulang Pintu

Tadi saya ke rumah temen untuk ngambil pintu. Sebenernya ini pintu mau dibuang oleh dia, tapi karena model pintunya bagus dan cocok untuk thema rumah yang pengen saya design di rumah, akhirnya saya rela jauh-jauh ngambil pintu itu... 

makasi buat matrial mahalnya, nanti kalo rumah udah beres fotonya saya update ;)

Friday, September 28, 2012

Kasus Perceraian Demian - Yulia Rachman

Kasus yang dihadapin Yulia merupakan rangkaian drama perceraian yang terjadi di mana-mana, yang intinya masalah harta. Pada akhirnya ketahuan kalo Demian, sang suami menginginkan harta sang istri yang didapatkan sang istri sebelum menikah dengannya. Enak aja! Untungnya undang-undang melindungi harta bagi seseorang yang belom menikah dan tidak akan bisa digugat oleh siapa pun dari pasangan yang menikah dan kemudian bercerai.

Pasti pengen nonjok dong ama cowok kayak Demian, udah selingkuh, ngumpet, gak jantan ngeberesin masalah perceraiannya. Pengecut! Seenaknya aja memainkan kehidupan orang. Tuhan pasti balas kelakuan busuk si Demian ini. Baca linknya : 'Demian Minta Harta Yulia yang Tak Seharusnya Dibagi'.

Jakarta - Urusan pembagian harta menjadi perdebatan alot dalam sidang lanjutan kasus perceraian Demian dengan Yulia Rachman hari ini. Kedua pihak sama-sama ngotot. Kuasa hukum Demian, Sofia Bettrys Mandagi meminta agar pembagian harta dilakukan secara merata. Namun, pihak Yulia menuturkan bahwa ada harta yang tak seharusnya dibagi.
Kuasa hukum Yulia, Petrus Balapatyona menuding Demian meminta harta yang ada sebelum mereka menikah. Petrus pun menilai permintaan Demian di luar konteks persidangan. "Yang diminta (Demian) Aditya harta yang jauh sebelum perkawinannya," ungkapnya usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2012). 
Tak hanya itu, hak asuh anak yang diminta Demian juga dinilai Petrus tak masuk akal. "Yang dia minta di luar konteks, pertama perwalian, menurut UU di bawah umur ikut ibu. Kedua harta gono-gini," jelasnya. Yulia yang hadir dalam persidangan itu menuturkan, semua permasalahan cepat selesai. Ibu dua anak itu pun meminta Demian, jika ingin hak asuh anak dan pembagian harta bisa bertemu untuk membicarakannya baik-baik. "Anda minta anak dan harta gono-gini, ayo selesaikan baik-baik," ajak Yulia. (fk/mmu)

Lah saya kenapa sewot hahaha abisnya sebel ada cowok kayak gitu, gak ada cowok-cowoknya sama sekali...  Ada yng kasih komentar, "Dasar pesulap kere" ya kayaknya dia kere untuk bayar pengacara dan kehidupannya, apalagi karirnya sebagai pesulap udah gak jelas...

Friday, September 21, 2012

Jokowi - Ahok For DKI Jakarta

Penduduk Jakarta nggak bodoh lagi.. Mereka udah cape dengan segala isu SARA yang selalu disulut oleh pemimpin-pemimpin terdahulu. Mereka udah nggak terpengaruh dengan segala isu yang dilempar untuk menjatuhkan calon Gubernur DKI Jakarta yang akan mulai September 2012 ini. 

Gimana nggak cape, Gubernur Foke, korupsinya udah kronis, salah satunya gak tanggung-tanggung anggaran daerah yang seharusnya untuk dana pembangunan Kota Jakarta aja dipake untuk kampanye...!! Keterlaluan sangat!! Mendirikan bisnis dan organisasi keluarga untuk menyalurkan uang korupsinya... ckckck... ceritanya mo niru Keluarga Cendana ngebangun dinastinya. Dah gitu bawa-bawa agama untuk membersihkan kelakuannya itu. Bisa dibayangin, dipastikan tahun ini dia kalah, maka tuntutan sejumlah kasus hukum dan caci maki kepadanya sudah menunggu. Ya karma Bang! 

Semoga Duo Jokowi - Ahok membawa perubahan sistem politik di Indonesia, berangsur-angsur bersih, bebas korupsi dan rakyat lebih sejahtera. Bebas dari politik uang dan nggak mencampurkan agama dan politik.. amin!

Update:
Kabar terkini, mantan Gubernur Foke, kini ada di Jerman... kenapa gak ke Arab aja? Kan Jerman negara kafir bukan?

Tuesday, September 18, 2012

Film 'Innocence of Muslims' Penyulut Perpecahan

Heboh tentang film 'Innocence of Muslims' menyulut reaksi keras di negara-negara mayoritas Islam di dunia dan menimbulkan aksi kerusahan yang menimbulkan korban jiwa. Salah satu korban tak berdosa itu adalah Duta Besar Amerika untuk negara Libya Christopher Stevens, yang menjadi korban aksi kerusuhan di Libya. Mereka yang meninggal adalah orang-orang tak berdosa yang tidak ada hubungannya dengan film itu sendiri. Korban lainnya adalah kerusuhan di setiap negara yang ditujukan kepada perwakilan negara Amerika di setiap negara di dunia. Oh My God, betapa jahatnya otak si Nakoula Basseley itu. Efek dari film itu sungguh luar biasa tragisnya. menabur kebencian yang luar biasa, mengadu-domba umat beragama khususnya Islam-Kristen. Akibat lain dari film itu adalah meresahkan kelompok minoritas di negara timur tengah dan negara-negara mayoritas Islam di dunia. Kini mereka menjadi ketakutan untuk bisa berinteraksi.
Saya sangat setuju film itu benar-benar menghina Agama Islam dan sangat-sangat kampungan.
Sam Bacile-- the mastermind behind the project, yang sekarang diketahui bernama "Nakoula Basseley Nakoula" ini adalah seorang yang lahir sebagai warga Mesir beragama Kristen Koptik. Sekarang dia tinggal di California, dia adalah seorang pengedar narkoba dan penipu yang dihukum penjara dan yang terakhir dibebaskan dari penjara pada bulan Juni 2011 tahun lalu. Salah satu artisnya yang menjadi seorang ibu itu saja kaget karena dialog yang dia lakukan semua berubah setelah di dubber... Ini artinya memang film itu tujuannya untuk perpecahan. 

Info soal film itu bisa dibaca di :
http://www.hollywoodreporter.com/news/innocence-muslims-director-alan-roberts-370599
http://ngtrends.com/2012/09/see-the-face-of-the-man-who-produced-the-anti-islam-movie/

Semoga proses hukumannya buat Nakoula ini lebih berat kalo bisa selama-lamanya dipenjara... 

Konser Succes NOAH BAND

"... saya dan temen-temen yang lain, kita denger berita di Jakarta sudah siap untuk menyambut. Kalian tau, itu adalah suatu kekuatan yang sangat besar ya, yang menjadikan semangat buat kita bisa jalan terus... naik turun pesawat kepala mo pecah.. Kalian luar biasa! Oh my God... semua luar biasa!!" ~ARIEL NOAH~

Konser Succes NOAH Band 2 Benua 5 Negara
Gambar di atas adalah puncak konser NOAH BAND di Jakarta yang ditayangin langsung di SCTV, saya nonton lewat www.mivo.tv tapi ampun koneksinya berat banget, putus-putus, karena banyak yang nonton lewat mivo, juga ternyata... Thanks God, akhirnya ada juga yang upload konsernya di youtube, bisa liat di bawah ini bagian terakhir dari konser Noah di Jakarta kemaren. 

Amazing, suara rekaman dan live shownya bener-bener sama, bagus bener, bening, empuk kedengerannya hihihi... gak bosen dengarnya sampai Aubree, anak saya bilang, "Mama, kenapa sih selalu lagu itu yang didenger?" sambil dia ikut bersenandung lagunya... 

Video penutupan konser NOAH Band dengan lagu penutup "Separuh Aku" 

Tuesday, September 4, 2012

Sebuah Ketulusan

Semua orang pasti punya rasa pamrih? Itu suatu yang manusiawi sekali bukan? Dan kita bisa merasakan jika seseorang itu pamrih atau tulus bukan?? Tapi saya bukan termasuk orang yang pamrih, seperti menolong teman karena saya mengharapkan sesuatu. Dan kaget sewaktu menerima teguran lewat surat dari seorang teman, yang ternyata menyesalkan telah memberi sesuatu kepada saya sebagai ganti uang bensin dan waktu selama seharian memperbaiki jaringan listrik di rumahnya. Dan dia membandingkan kalo Si Ujang teman anaknya ngebantu urusan lilstrik tapi nggak dibayar atau Asep yang kerja untuk kantor suaminya bidang listrik, dibayarnya juga murah. Ironisnya, dia ngeluh saklar listrik kamar anaknya udah 3x dibetulin tapi tetap aja lepas dari bingkainya. Dan Rony udah bikin rapi jadi nggak berbahaya hanya dalam hitungan kurang dari satu menit. Membenarkan dua fountain kolam ikannya, padahal dia udah bawa sampai ke tokonya nggak ada yang bisa membenarkan punyanya. Membenarkan pintu dan masang keramik yang rusak di dinding toiletnya dan beberapa kerjaan kecil lainnya. Dia juga mengeluh suka ada percikan api dari belakang freezernya karena kabel yang asal sambung. Saya tau betul hasil kerja Rony sangat bagus dan rapi. Nggak fair dong membandingkan dengan orang lain yang jelas-jelas dia tau kualitas kerjanya kayak apa.

Saya memang nggak ada perjanjian soal  bayar membayar, karena memang tidak bisa dibayar dengan uang apa saja yang sudah saya dapat selama seharian itu. Apalagi anak-anak saya begitu senang menghabiskan sisa hari kedua terakhir liburan sekolahnya. Saya nggak hitung-hitungan, saya lebih mengutamakan sosial daripada diri sendiri, tau-tau ditegur telak kayak gitu ya. Shock dan nggak nyangka sama sekali!

Sewaktu membenahi lemari bajunya, karena Ronny beres membuat kapstok untuk lemarinya, ada banyak kaos-kaos baru, saya hanya iseng nyeletuk, "banyak sekali tshirtnya, bagi satu dong," Lalu saya dikasih satu kaos bekasnya, terus sampe di rumah saya cuci pake javel dan putih seperti baru. Lalu saya cerita membagi kebahagiaan, kalo Tshirt bekas yang dikasihnya itu saya saya cuci ulang jadi seperti baru ckckckck.. apa salahnya mengiyakan betapa dia juga senang mendengar apa yang saya lakukan dan saya bisa memakainya, ini malah menegaskan kalo itu barang baru hanya dipake sekali tapi karena sudah lama sekali jadi kusam warnanya...

Udah gitu anaknya bohong, katanya dia ngedenger Rony ngeluh "kurang cukup" (sesudah nerima amplop darinya), katanya ngomong seperti orang kumur-kumur yang artinya "kurang cukup" sampe tiga kali. Ya oloh, padahal Ronny ngeluh soal punggungnya yang sakit udah seminggu itu sakitnya, hanya ngomongnya pake logat Oostende... terus kok bisa anaknya menangkap arti kurang cukup?? Kan ini gak bener? Complain...! Tentu saja saya complain, tapi dia udah langsung nutup masalahnya, dengan akhir kalimat : "maaf kalo salah ngomong!" Enak sekali!...

Tuluslah seperti anak-anak...
Saya makin mengaminkan apa kata firman Tuhan di Mikha 7:4,5, jangan mengharapkan sesuatu pada manusia! Tidak pada sahabat, tidak pada saudara, bahkan kepada keluarga sekandung sekalipun. 

Yang terbaik sekalipun di antara mereka sama seperti semak duri; dan yang paling jujur pun masih lebih bengkok daripada pagar duri. Tetapi hari penghakimanmu akan segera tiba; saat penghukumanmu sudah dekat. Kekacauan, kehancuran, dan ketakutan akan menimpa kamu. Jangan mempercayai seorang pun, sahabat karibmu juga jangan -- bahkan istrimu sendiri pun jangan! (Mikha 7 : 4-5)

Monday, September 3, 2012

Kembali Ke Sekolah

Hari ini terakhir anak-anak liburan... Gak kerasa selama dua bulan liburan (buat anak-anak liburan, buat kita ortunya kerja dobel), dan mereka udah komen gak mau ke sekolah sepanjang hari... Terutama Abram, dia ngedumel terus gak mau ke sekolah. Dia udah ngebayangin yang menyeramkan, padahal suasana di sekolahnya sangat asik...

Tuhan, semoga dia semangat dan nggak nangis. Soalnya bikin patah hati kalo ngeliatnya nangis seperti dulu pertama dia berangkat ke sekolahnya untuk masa peerkenalan...


Thursday, August 30, 2012

Review Lagu : Separuh Aku - Noah Band


Ini semua hanya opini saya lho, isi ceritanya sepertinya untuk Ariel, tapi dibuat seolah-olah cinta segitiga. Saya dengar berulang-ulang dan gak ada bosan-bosannya.. ;)

Menurut saya, rasanya lagu "Separuh Aku" ini dibuat David dan Ihsan untuk Ariel, lead vocal NOAH Band. Dilukiskan dalam lagu itu, betapa mereka para personil eks-Peterpan, tak bisa meninggalkan Ariel, mereka begitu sabar menunggu Ariel bebas dari penjara selama 3 tahun. Sementara semua orang menghujat, menghina, mengutuk dan memaki-maki Ariel tapi mereka tetap men-supportnya. Mereka setia menjenguknya. Selain itu, betapa rumitnya kisah asmara Ariel sejak masuk penjara, ditinggal sang pacar dan kisah cintanya yang rumit lainnya.

Biar bagaimana juga, semua personal Peterpan begitu setia pada Ariel dan menunggunya hingga bebas. Peterpan tanpa Ariel, bagaikan perahu tanpa nahkodanya. Meeka kehilangan arah dan berputar-putar di tempat. Ada sesuatu yang kurang, yaitu kehadiran sangat bintang. Motor tanpa mesin tetap saja tidak bisa jalan. Entah apa kekuatan Ariel. Dia begitu kuat pengaruhnya, ditambah sebebasnya dia dari penjara, semua penggemar musik tanah air menunggu gebrakan lagu yang akan dilemparkan ke pasaran dari grup band ini. Katanya tanggal 16 september 2012 akan lauching album barunya NOAH Band. 

Lagu ini baru saja dipublish lewat youtube, udah hampir 2 juta hits penggunjungnya. Sungguh luar biasa, betapa rindunya para penggemar musik tanah air dengan karya berkualitas seperti zaman 90-an yang berjaya seperti Kla Project, Gigi, Dewa dan lain-lain yang bukan boy/girl band asal bentuk.

"Semua lukamu tlah menjadi milikku, karena separuh aku dirimu" seakan mau menyatakan bahwa mereka semua satu kesatuan, satu jiwa, satu pikiran, satu tubuh, yang kini bernama "NOAH Band" 

Semua gambar dicapture dari youtube musica studio



SEPARUH AKU
Noah

Dan terjadi lagi
kisah lama yang terulang kembali
kau terluka lagi
Dari cinta rumit yang kau jalani

Aku ingin kau merasa
kamu mengerti aku mengerti kamu
aku ingin kau sadari
Cintamu bukanlah dia

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu

Ku ada di sini  
Pahamilah kau tak pernah sendiri
Karna aku selalu
Didekatmu saat engkau terjatuh

Aku ingin kau merasa
kamu mengerti aku mengerti kamu
aku ingin kau pahami
Cintamu bukanlah dia

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku
menyentuh laramu
Semua lukamu tlah menjadi milikku
karena separuh aku dirimu

Wednesday, August 29, 2012

Sahabat Palsu

Sahabat yang palsu menunggumu membuat kesalahan, lalu akan menghinamu dengan lebih keji daripada musuhmu. 
~Mario Teguh~

Abram dan Ben...

Jangan sampai saya seperti itu. Menjadi sahabat yang palsu, yang ternyata lebih jahat dari seorang pembunuh berdarah dingin sekalipun. Menghancurkan kepercayaan orang yang udah menganggap saya seperti keluarganya sendiri. Jaga hati dan pikiran saya Tuhan... Amin!

Dan saya menyaksikan sendiri bagaimana teman saya dihina oleh seorang sahabat yang dianggapnya sebagai saudara kembarnya. Teman saya ini sungguh tulus. Dia sudah mendengar banyak keburukan sahabatnya ini, tapi dia selalu postif thinking, dan selalu menutupinya dengan ketulusannya bersahabat dengannya. Tapi si sahabatnya teman saya itu emang berhati Iblis, dia tega menghancurkan kepercayaan teman saya ini. Sampai teman saya ini hancur dan terpuruk karena sakit hati. Dan benar, kata-kata bijak Bapak Mario Teguh, sahabatnya itu menghina dia lebih keji daripada musuh-musuh teman saya ini. Sungguh mengerikan....! 

Tuesday, August 28, 2012

Janji Tuhan Seperti Fajar

Saya sendiri kalo janji suka ingkar. Kadang terlupa saking banyaknya pekerjaan di rumah dan banyaknya yang harus diingat... kadang saya kecewa kalo seseorang berjanji, padahal saya udah berusaha menepati semua janji-janji saya kepada orang lain. Sudah banyak janji yang hanya dikumandangkan tanpa ada penepatan.. 

Dan ini kesekian kalinya masalah janji yang dilanggar... Bagaimana menegurnya?? alasan yg diberikan orang-orang yang selalu berjanji itu selalu bikin saya bisa memaksa saya untuk mengiyakan dan menanam rasa kesal dalam hati... Ah... cuman Tuhan saja yang janjinya selalu tepat, contohnya matahari yang terbit dari timur dan akan selalu tenggelam di ufuk barat sana.... ! Dia kasih keindahan saat muncul dan tenggelam... 

Kata-kata Bijak...


Saya suka sekali dengan kata-kata bijak dari Bapak Mario Teguh, walaupun kata-kata nasehatnya itu lebih banyak ditujukan buat para muda mudi yang hendak mencari pasangan hidup, yang ingin kaya dan succes... Saya membaca hampir semua kata-kata bijaknya seperti yang ditulis dalam Mazmur dan Amsal dengan konteks untuk situasi masa kini dan untuk dunia kita anak muda. Salah satunya ini :
Jika Anda ingin membangun kekuatan, bangunlah keteraturan. 
Tidak ada orang yang berantakan hidupnya, 
bisa tumbuh mendewasa dan mematang dengan baik. 
Keteraturan adalah pembangun kekuatan. 
Tetap dasarnya di dalam Kasih Tuhan.. supaya semua hasil kerja keras kita tidak sia-sia. Supaya kita yang muda-mudi melihat kenyataan hidup dan tidak mendewakan cinta dan harta. Kita yang muda-mudi, tidak menjadikan target utama hidup kita hanya untuk mengejar cinta dan harta semata. Dan tidak mengandalkan kekuatan kita sendiri. Biar rencana Tuhan yang terjadi atas hidup kita... Amin..!

Monday, August 27, 2012

Artwork; Rainbow Cake Buatan Ruli

Sabtu lalu saya diundang ke acara syukuran ultah dan anniversary seorang pembimbing rohani di Kota Brugge. dari sekian banyak menu mewah, ada satu yang menarik perhatian saya, yaitu rainbow cake, warnanya semua pastel, nggak terlalu jreng seperti rainbow cake yang suka dibuat temen-temen laennya. Texture cakenya juga enak, lembut di mulut... hhmmm sekalil gigit ada sensasi creamy yang enak sekali, lumer di dalam mulut sana...

Salut buat Ruli yang buat cake ini. Kata yang suka bikin cake, mungkin ini simpel, tapi buat saya ini luar biasa, butuh kesabaran tinggi tentunya... :bravo:


Menunggu Peluncuran Album NOAH Band


Gak sabar nunggu album NOAH Band beredar... Lagunya keren bener... salah satunya ini nih yang berjudul Separuh Aku... Check out video Clipnya di sini :



SEPARUH AKU
Noah Band

Dan terjadi lagi
kisah lama yang terulang kembali
kau terluka lagi
Dari cinta rumit yang kau jalani

Aku ingin kau merasa
kamu mengerti aku mengerti kamu
aku ingin kau sadari
Cintamu bukanlah dia

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu

Ku ada di sini
Pahamilah kau tak pernah sendiri
Karena aku selalu
Didekatmu saat engkau terjatuh

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku
menyentuh laramu
Semua lukamu telah menjadi milikku
karena separuh aku dirimu


saya senang baca komentar dari seorang penggemar Peterpan aka Noah Band di youtube ini, dia berkomentar sangat berkualitas, maksudnya gak asal bunyi aja, ada juga sih yang ngamuk-ngamuk karena menghubungi suatu karya seni dengan kasus yang pernah dialami oleh pentolan Noah Band ini. begini katanya Yusuf Peterpaners  :
Lagu ini sebenarnya tidak terlalu bagus, namun karena dibawain sang maestro yang TOP, Lagu yang biasa biasa aja ini jadi TOP BGT. itulah Ariel, Apapun lagunya, kalo dia yang bawain ya jadi enak, mau dangdut, mau rock, mau qasidah, mau kroncong, enak gitu didenger. Ariel masih punya karisma, walau adegan galau, cool tetep ada. terus, Aransemen yang menurutku Top n keren thu Gitar Lukman di endingnya. Ciri khas David di awal kental bangets, Seolah nunjukin ini lagu dia. Over all Keren dah.. NOAH! 
Bravo Noah Band.. maju berkarya terusss...

Friday, August 24, 2012

Kerja Keras China

Olimpiade memang sudah lewat, ada beberapa hal menarik yang bisa dipetik dari event termegah kemaren itu. salah satunya prestasi yang diraih Negara China, sungguh menakjubkan dan membuat dunia terkesima. padahal di Olimpiade 1988 Seoul, prestasi China anjlok. Mereka hanya sanggup meraih 11 emas, dan bertengger di posisi ke 11. Sejak itu, China melakukan koreksi. Mereka menargetkan emas di tiap olimpiade. Sejak terpuruk di Seoul itu, Beijing menggelontorkan dana sebesar $260 juta, atau setara Rp2,46 triliun untuk program olahraga, seperti dilansir factsanddetails.com. Negara kita tercinta ini, mana ada dana untuk bidang olahraga, sungguh menyedihkan... Saya inget ada teman saya di network sosial yang bilang olahraga Indonesia makin lama makin terpuruk, dia ngerti bener sistem di bidang olahraga di Indonesia karena suaminya mantan atlet.. :)


Coba baca berita ini, suatu mimpi yang sangat indah tapi pastinya cuman sekedar angan-angan seorang presiden dengan suasana negara yang sangat kacau... Kenapa nggak menganggarkan dana untuk menumbuhkan bibit muda yang berprestasi? Misalnya 2 M untuk cabang olahraga yang sudah pasti selalu diikutin dalam turnamen dunia... ?? Kan kalo ada prestasinya dunia luar juga akan ikut bangga dengan kemajuan itu dan warga Indonesia yang tinggal di luar negeri juga semakin bangga dengan Indonesia??

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pemerintah akan mengalokasikan dana khusus untuk membangun bandar udara baru. Sehingga, keterhubungan antar daerah di tanah air semakin meningkat. 
"Kita arahkan pemanfaatan anggaran infrastruktur untuk membiayai pembangunan 15 bandar udara baru, serta pengembangan dan rehabilitasi sekitar 120 bandar udara," kata SBY saat berpidato di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 16 Agustus 2012. 
Tak hanya transportasi udara, SBY  mengatakan pemerintah akan memperhatikan sektor transportasi darat. Pemerintah berencana membangun lebih dari 380 kilometer jalur kereta api baru, termasuk jalur ganda. 
"Serta pengadaan 92 unit lokomotif, Kereta Rel Disel (KRD), Kereta Rel Listrik (KRL), Tram, dan Railbus," katanya. Selain itu, SBY menambahkan juga akan menambah kereta ekonomi dan sarana kereta api yang dimodifikasi. 
Selain itu, pemerintah juga akan membangun terminal transportasi jalan di 24 lokasi. Sementara itu, di bisang kelautan pemerintah berencana membangunan kapal perintis dan penumpang sebanyak 22 unit. "Serta pembangunan prasarana 61 dermaga penyeberangan," katanya.  (umi) 
http://us.bisnis.news.viva.co.id/news/read/344883-sby--pemerintah-akan-bangun-15-bandara-baru#commentform

Masalah Kehidupan Rohani Seseorang

Seorang teman bercerita ketika kami membahas masalah Si Enok (bukan nama sebenarnya) yang sedang dilanda masalah karena seorang yang dianggapnya adik sempat masuk rumah sakit karena menyerang si Enok (adiknya ini seorang Autis) dan membuat dia harus kerja keras demi sang adik ini. Di grup sebuah network, kami mendoakan dan membantu Si Enok, begitu beres permasalahannya dia hilang bak ditelan bumi, padahal dulu dia rajin sekali tiap jam update statusnya dan selalu berseru-seru Tuhan Tuhan...!! Tentu saja sebagian di grup juga penasaran kemana si Enok sekarang ini, padahal udah dibantu sampai urusan finacialnya segala??? 

Teman saya ini cerita kalo Si Dona (bukan nama sebenernya) sangat antusias mau membantu Si Enok dalam kebutuhan dananya. Lalu ada ide untuk membuka stand makanan di salah satu event yang di adakan di Kota Gent, menjelang last minute, Si Dona membatalkannya, katanya (kurang lebih) dia batal membuka stand itu karena Tuhan yang kasih tau dia untuk tidak membantu Si Enok. Jikalau Si Dona bilang sudah mendapatkan jawabannya langsung dari Tuhan yang bicara lewat dia, wajarkan ada pertanyaan-pertanyaan seperti; "Kayak gimana bentuk jawaban dari Tuhan-nya?" atau "Dia tau darimana kalo itu memang kata Tuhan?" Mungkin Si Dona bisa jawab misalnya, Tuhan berbicara melalui teguran seseorang, atau berbicara melalui khotbah si X, melalui mimpi atau kejadian lainnya yang relevan. Dan ternyata bukan saja saya yang bertanya demikian, ada teman yang lain yang tanya sama seperti yang saya ajukan. 

Dijawablah oleh teman senior saya ini bahwa itu alam Roh, tidak bisa dimengerti oleh orang yang belom mencapai kesana. Kira-kira begini jawaban teman saya ini : "Seorang teman bicara padaku, "Aku berdoa pada Tuhan dan Tuhan menjawab persoalan ini dengan ceritanya begini : "Kuceritakan kembali ke teman yang lain Y," si X bilang kalau Tuhan bicara padanya bahwa tentang persoalan ini Tuhan bicara begini... bla bla..."  si Y bertanya padaku,"gimana si..caranya Tuhan bicara sama si X ? koq si X tahu kalau itu bener Tuhan yang bicara padanya ??!!"  Aku gak tahu..aku gak tahu... buatku sendiri aku tahu tapi untuk pribadiku sendiri dan teguhkan melalui RohNYA... tapi coba... dengarkan si Gilbert di link ini...biarlah Roh Kudus yang akan lebih jelas memberimu penjelasanNYA yang terang dan benar. dlm nama Yesus kiranya Hikmat dan Roh Tuhan dipekakan dalam kehidupanmu amin ! (lalu dia ngasih link Kotbah Gilbert Lumoindong - Paradigma Meraih Hikmat).  

Saya tau teman ini mo bilang kalo saya belom satu level sama dia dan si Dona yang selalu berdoa dengan bahasa Roh, padahal sesuai Firman "Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap. (1Kor.13:8)"

Q-Music Live, turis dari berbagi negara duduk di cafe ini sambil mendengarkan music, tujuannya satu enjoy suasana pantai

Saya sih nggak perduli dianggap kehidupan rohani saya masih dangkal dan dianggap orang baru karena baru bergabung di sebuah persekutuan. Di Bandung saya pengurus di Komisi Remaja dan Komisi Pemuda, saya bergabung di kelompok kecil dengan seorang pembimbingnya (pemuridan). Cuma saya dan Tuhan saja yang tau kehidupan rohani saya ini. Dan buat informasi saya sendiri, di Alkitab sendiri disebut Bahasa Roh itu tidak dimengerti manusia! Ada orang-orang tertentu yang memiliki talenta menterjemahkan bahasa Roh itu, jika bahasa Roh tidak bisa diterjemahkan di antara orang-orang yang tidak mengerti maka sia-sialah, karena akan menimbulkan masalah dalam bersosialisasi, kecuali orang di sekitarnya sama-sama orang yang lahir baru dan mengerti akan perkerjaan Roh Kudus.
1Kor. 14:4Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri, tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat.
1Kor. 14:5Aku suka, supaya kamu semua berkata-kata dengan bahasa roh, tetapi lebih dari pada itu, supaya kamu bernubuat. Sebab orang yang bernubuat lebih berharga dari pada orang yang berkata-kata dengan bahasa roh, kecuali kalau orang itu juga menafsirkannya, sehingga Jemaat dapat dibangun.
1Kor. 14:6Jadi, saudara-saudara, jika aku datang kepadamu dan berkata-kata dengan bahasa roh, apakah gunanya itu bagimu, jika aku tidak menyampaikan kepadamu pernyataan Allah atau pengetahuan atau nubuat atau pengajaran?
Bukan setiap orang yang berseru ke­pada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? 
Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu!Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan! Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan da­tanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu. 
Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang men­diri­kan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya.” Matius 7:21–27
Hati-hati, janganlah kita jadi sombong rohani, karena jika begitu kita tidak akan pernah mau menerima teguran jika salah...

Sunday, August 5, 2012

Ceramah Isu SARA oleh Rhoma Irama

Heboh isu Sara yang dilemparkan Bang Haji Rhoma Irama di sebuah mesjid di Jakarta Barat. Saya rasa Rhoma Irama pasti shock, dia gak sangka kalo ceramahnya ada yg rekam dan dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta, karena melakukan "kampanye gelap/terselubung" Beritanya bisa lihat juga di sini : Ceramah SARA Rhoma Irama Sudutkan Pasangan Jokowi-Ahok

Beberapa videonya juga banyak di publish di youtube : 




Monday, July 23, 2012

Horeee Ariel Bebas....



Berita-berita sekitar Ariel yang hampir bebas dan bebas... hebat banget Ariel, dia udah kayak seleb dunia aja, biar kata di penjara, tapi fans-nya tetap setia dan menanti karya-karya besarnya. Lagu-lagunya sangat deeply meaning. Penyanyi-penyanyi baru sekarang karyanya sungguh gak berkualitas, bukan mau bilang Ariel berkualitas, tapi rasanya musisi angkatan tahun 80-an dan 90-an lebih berkualitas dan lagunya benar-benar melegenda...! Para musisi baru, kurang kreatif, inspirasinya kurang... padahal fasilitas mereka saat ini sungguh modern dengan bermacam-macam Gadget...

------------------------

Armada: Ciri Khas Ariel, Rambut Belah Tengah. Banyak orang hapal betul soal ciri khas Ariel.
Ariel (VIVAnews/ Syahrul S Anshari)

 VIVAlife- Bebasnya vokalis Peterpan, Ariel, dari rutan Kebon Waru 23 Juli mendatang, sangat dinanti berbagai kalangan. Bukan hanya para fans, kawan sesama musisi pun menanti keluarnya Ariel untuk kembali berkarya meramaikan industri musik Indonesia. Salah satu yang tak sabar menunggu Ariel bebas adalah grup band Armada. Bukannya merasa takut tersaingi dengan kembalinya Ariel, Rizal dkk justru berharap 'Peterpan' segera berkarya lagi.

"Kami nggak pernah merasa tersaingi dengan siapapun, kalau ada yang menganggap Armada saingan mereka ya silakan. Kalau Peterpan, tentu banyak yang nunggu. Kami pun menunggu karya-karya Peterpan yang terbaru seperti apa," ungkap Rizal, sang vokalis, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk.

Menurut Armada, meski dua tahun belakangan 'Peterpan' jarang eksis sejak Ariel dibui, namun sinar grup band asal Bandung itu tak pernah pudar, termasuk pesona Ariel sendiri.
"Ariel itu sudah punya tempat tersendiri, dia punya fans, punya massa. Itulah yang akan support dia lagi," dukung Rizal.

Lantas, bagi Rizal dan personel Armada sendiri, apa yang paling diingat soal mantan kekasih Luna Maya itu? "Tas pinggang, rambut belah tengah, suaranya sengau gitu vokalnya bagus, sama perutnya yang rata," jawab Rizal dkk secara spontan. Mereka pun memberikan dukungannya untuk Ariel yang tak lama lagi akan segera menghirup udara bebas.

"Kang Ariel, selamat dengan kembalinya lagi ke industri musik Indonesia. Selamat datang dan selamat bergabung kembali. Welcome to aboard, Captain!" ucap Rizal untuk Ariel. (eh)
sumber vivanews : Armada ; Ciri Khas Ariel Rambut Belah Tengah

---------------

Andy /rif: Ariel Jangan Pakai Tas Lagi "Dia sudah cukup ganteng kok tanpa tas itu."
Maya Sofia, Rizky Sekar Afrisia
Rabu, 18 Juli 2012, 16:40 WIB

Yang paling diingat Andy dari Ariel, adalah tas yang selalu dipakainya di pinggang.Yang paling diingat Andy dari Ariel, adalah tas yang selalu dipakainya di pinggang. 

VIVAlife - Sebagai sesama musisi yang sama-sama berasal dari Bandung, Andy /rif turut menyambut gembira rencana bebasnya Ariel Peterpan dari Rumah Tahanan Kebon Waru, pekan depan. Saat ditemui di The Teebox, Kebayoran, Rabu 18 Juli 2012, Andy mengucapkan selamat atas kebebasan Ariel. Ia termasuk salah seorang yang menunggu vokalis Peterpan itu kembali berkarya. Menurut dia, lagu-lagu Ariel sangat bagus.

"Waktu Tribute to Peterpan itu saya pernah ikut nyanyi, jadwal saya di Surabaya. Lagu favorit saya Di Balik Awan, jadi saya minta menyanyikan lagu itu. Enak banget nyanyinya, lagunya simple, tapi enak dinyanyikan," ujarnya.

Menurut Andy, setelah keluar dari penjara, karier Ariel akan "lahir kembali". Ia menjamin, meski banyak orang pernah mencela Ariel karena kasus asusila yang pernah menjeratnya, sebentar kemudian mereka akan lupa. Lebih banyak fans yang menunggu karya-karya Ariel. "Dia akan lahir kembali dengan berkarya dan memberi warna pada dunia musik Indonesia," katanya.

Bagi Andy, Ariel termasuk sosok yang sangat ramah dan murah senyum. Beberapa kali, ia kerap berdiskusi dengan pemilik nama asli Nazril Irham itu soal referensi bermusik mereka. Yang paling diingatnya dari Ariel, adalah tas yang selalu dipakainya di pinggang. Seperti diketahui, selain memainkan tamborin, ciri khas Ariel lainnya saat menyanyi di atas panggung adalah mengenakan tas pinggang.

"Saya sendiri nggak tahu, ngapain coba dia pakai tas kayak gitu. Apa sih isinya? Kalau ketemu Ariel bilang deh, nggak usah pakai tas lagi. Dia sudah cukup ganteng kok tanpa tas itu," ujar Andy berseloroh. (art)
sumber : http://us.life.viva.co.id

-----------------
"Ariel Itu Rockstar dan Playboy" Dua personel Mahadewi pun terpesona dengan sosok Ariel.
Selasa, 17 Juli 2012, 13:03 WIB

Ariel keluar dari tahanan Mabes Polri (VIVAnews/ Syahrul S Anshari)

VIVAlife - Bebasnya Ariel pada 23 Juli mendatang tidak hanya ditunggu-tunggu para penggemar setianya saja. Beberapa artis juga tidak sabar ingin melihat aksi Ariel di panggung. Di antaranya personel Mahadewi, Puri dan Gwen. Duo wanita, asuhan Ahmad Dhani ini  blak-blakan mengaku mengagumi sosok duda satu anak tersebut.

"Dia itu karismatik. Dia tampan, smart dalam bermusik," kata Gwen. Puri pun tak mau kalah. "Ariel itu sepaket, packaging yang diperlukan di industri musik ya. Ariel itu Rockstar, dan rockstar itu harus playboy, itu rumus utamanya. Dan Ariel memiliki itu," ucap Puri saat dijumpai di Studio PSI Pengadegan, Jakarta Selatan.

Puri dan Gwen sangat antusias dengan bebasnya Ariel. Keduanya mengaku tak sabar menunggu vokalis Peterpan itu beraksi di atas panggung lagi." Saya mengagumi karyanya," kata Puri.

Puri dan Gwen yakin, kehadiran Ariel kembali di industri musik tanah air, tentu akan menjadi sorotan. Mereka menilai Ariel menjadi magnet yang kuat dalam tubuh bandnya. "Peterpan punya market sendiri pasarnya besar," ungkap Puri. (Finalia Kodrati, Heryu Nandiasa)
sumber : vivanews : Ariel Itu Rockstar Dan Playboy


hebat, bener-bener seleb sejati, ditunggu dan disambut seperti ini... hallo, yang dulu sirik ngehujat-hujat ikut nyambut juga kan... bravo NOAH BAND! :thumbs:  :thumbs:

Tuesday, July 3, 2012

Horee Spanyol Menang...

Puas rasanya menyaksikan pertandingan yang sangat cantik. Tim Torres menang! Luar biasa 4-0 mengalahkan Italia. padahal perhitungan Italia dipastiin menang melawan spanyol. Itulah perkiraan manusia, dengan kerja keras dan kekompakan yang cakep, Tim Spanyol menang telak. Selamat buat Spanyol..! 

Kejujuran itu memang mahal harganya!

Saya lagi kena masalah, seperti makan buah simalakama rasanya. Teman saya (sebut saja namanya Asih). Asih ini diomongin sama teman yang lain, sebut saja Endah. Ternyata masalah orderan ke Asih setahun yang lalu. Dan saya baru dikasih tau masalah orderan itu 3 minggu yang lalu. Saya kaget dong, karena saya memasukkan beberapa menu masakan yang dimasak oleh Asih ke dalam website online saya. Konon katanya, Si Asih itu minta dibayar mahal, dan intinya masakannya nggak enak. Saya belain dong karena yang saya alami nggak kayak gitu. Malah Asih ini baek banget. Lalu saya berniat memberi saran ke Asih sekaligus mau menanyakan benar nggak begitu? Singkatnya, saya ke rumah anter obat untuk Ibunya Rina dan untuk Asih sendiri, lalu saya menanyakan super hati-hati soal orderan yang konon mahal itu. Dan Asih udah janji "demi Tuhan" nggak akan bahas apa-apa, cukup untuk dirinya sendiri, dan Asih jelaskan kalo itu masalah setahun yang lalu!! Ya ampun, ternyata itu udah lama sekali. Udah basi banget, makanannya juga udah jadi pupuk kali... Dan saya nggak sangka untuk apa diceritakan kepada saya kalo bukan untuk maksud sesuatu...Kemaren siang, saya terima mesage dari Endah, yang isinya sangat sinis, gini pesennya :
Dear Yola sayang,
Aku tidak tahu maksudnya apa, tapi aku benar-benar tidak menyangka. Terus terang selama ini aku sering dengar curhat beberapa teman yg tidak enak, tapi aku tetap mau berteman sama kamu dan aku tidak mau sampaikan ke kamu. Tulus dan ikhlas. Cuma beberapa hari terakhir perasaanku tidak enak dan aku sadar Roh Kudus menuntunku tetapi toh aku tetap menunjukkan itikad baikku. Sampai barusan saja, aku dpt kepastian ttg jawaban doaku. Tapi toh hatiku sempat tersentuh dan sakit...meski ku selalu pinta darah Kristus menutup bungkus hatiku. Terima kasih Yola karena aku telah mengenalmu. Aku bersyukur mendapat kesempatan mendapatkan teman sepertimu. Aku diingatkan untuk selalu menjaga hati dan lidahku. Kiranya Bapa di surga memberkatimu selalu dan juga keluargamu. 
Saya tidak menduga, akan terjadi seperti ini. Tapi saya menyayangkan kenapa Asih nggak menceritakan semuanya kepada Endah, supaya Endah nggak salah paham?? Saya nggak mau kalo Endah ini menerima info cuma sepihak versi Asih saja. Saya nggak tau apakah Asih jujur menceritakan kepada Endah tentang pembicaran saya dengan Asih tempo hari, karena Asih udah berjanji demi Tuhan tidak akan protes ke Endah, cukup untuk dirinya sendiri. Dan juga menceritakan ke Endah kedatangan saya selama ini ke rumahnya itu untuk apa? Apakah Asih juga cerita jujur soal komentar dia sendiri tentang Endah secara detail?? Saya yakin nggak, karena sampai-sampai Endah bilang gini ke Asih tentang saya (ini sebagian kecil aja belom semuanya yang menyeramkan) :
"...dia (maksudnya saya) sering makan di rumah Asih sama suami dia, Asih suka masakin dia, tapi apa dia dulu pernah bilang, kalo ke Asih cuma di depan pintu saja, apa maksudnya? Sekarang aku (baca = Endah) mengerti, kenapa dia dulu pernah bilang gak mau gaul ...jadi asosial.. yah kalau caranya begini, gimana dia gak mengucilkan diri..." 
Sungguh menyakitkan bukan? Dengan seenaknya Endah menghakimi saya, seolah-olah dia kenal saya, dan tau sapa saja teman-teman saya. Seumur-umur tinggal di Belgia, saya cuman mau dekat dengan 3 orang saja dan ketiga orang itu pasti Endah nggak kenal. Ketiga orang itu mengenal saya hati saya dan keluarga saya yang paling dalam. Jadi kalo Endah bilang banyak yang curhat sama dia soal saya, siapa yang curhat? Apa salah satu dari mereka? Kalo bukan, ya sapa lagi kalo bukan gosip sana sini dari Mbak Dewi (bukan nama sebenarnya) yang dulu sempat ada masalah dengan saya. Dan sekarangpun walau udah baikan lagi sama Mbak Dewi, toh dia tetep menjelekkan saya, katanya saya profit gak mo kerja karena alasannya mo ngurus anak. Ya sutralah Mbak Dewi ngomong kayak apapun jeleknya, toh dia nggak ngerasain ngelahirin dan ngurus anak itu kayak apa, dan itu kan udah karakter dia menjelekkan seseorang. Jadi saya nggak peduli.

Sekarang, apa Asih menjelaskan ke Endah kalo saya-suami sering datang itu, ternyata cuman 3x, lalu saya pergi bareng Kak Tati 2x (ada bukti foto-fotonya) karena diundang, kemudian sekali untuk ambil orderan masakan (baso, balado ikan, siomay) dan terakhir minggu lalu mengantar kismis hijau kering untuk obat sakit persendiannya. Kalo dulu pertama cerita ke Endah, saya memang dateng ke rumah Asih cuma sampe depan pintu ya emangnya bener adanya, karena langsung pergi ke rumah dia anter pesanan dia dan kedua harus pulang cepet. Gimana mungkin si Endah bisa bilang kayak gitu, jika Si Endah tidak mengetahui cerita sebenarnya. Makin picik pastinya....

Lihatlah beda sekali kedua mesage itu. Bandingkan kedua messagenya, yang satu ke inbox saya, yang kedua obrolan dia langsung sama Asih. Lalu saya tegur dan ingatkan si Asih, karena dia sendiri yang menawarkan makan di rumahnya bahkan maksa-maksa suruh makan, karena aslinya saya-suami datang ke rumahnya untuk :
  • ngasih lampu dan masang lampu di rumah Asih, dan benerin listriknya yg korslet untuk jaringan di lampu itu.
  • ngasih kompor listrik lengkap sama ovennya, angkat kompor ke dapurnya di lantai 1, lalu masangin kompor, terus karena seminggu kemudian Asih ngeluh listriknya suka korslet, jadi kompor minta diturunin ke garasi, lalu Rony khusus pulang bawa kompor kecil listrik untuk mengganti kompornya (itu pulang pergi apa nggak dihitung waktu dan bensinnya??? nggak kan??), Lalu Asih telp lagi minta tolong kompornya dipasang lagi karena ada kesalahan sama perusahaan listriknya, dia pindah dari Electrabel ke NUON, (jadi bolak balik kan??) 
  • nganterin belanjaan dan masih ada yang belom dibayar...
  • nawarin buang barang-barang ke countainer karena garasinya penuh
Kenapa sih Asih nggak cerita ke Endah juga soal itu??? Supaya Endah nggak menuduh kalo saya-suami sering datang ke rumah Asih dan cuman hanya untuk makan doang!! Enak aja!! Rony cuma disuruh makan 3x di rumahnya karena masang isntalasi listrik untuk kompor yang lama itu. Itu juga dipaksa Asih makannya. Tanya ke semua orang berapa bayar teknisi untuk benerin instalasi listrik di Belgia? Saya datang juga nggak tangan kosong, saya bawa macam-macam perlengkapan dapur. Dan selama mondar mandir itu saya nggak pernah ngebahas secuil pun tentang Endah. Hanya sekali itu aja soal orderan masakan yg kemahalan (minggu lalu), saya memang benar-benar bermaksud ngasih saran ke Asih supaya jangan mahal-mahal ngasih harga, supaya gak kehilangan pelanggan! Mampus aja, ternyata itu kejadian setahun yang lalu. Edannn! Jadi ya saya dan Asih cuman ketawa-ketawa dan akhirnya cerita soal anak-anak kami. 

Saya nggak suka nama Tuhan dibawa-bawa untuk urusan seperti ini. Tuhan juga ngasih akal budi supaya kita pakai. Kalo memang Endah sadar dituntun Roh Kudus, tentunya Endah tidak akan bicara jelek ke Asih soal saya kan??? karena setau saya dalam Roh Kudus tidak ada kemarahan dan dendam..! Dan kalo memang bukan karena Kasih Tuhan, saya nggak pernah kayak begini mau menolong orang lain! Maafkan saya Tuhan kesannya saya mengungkit-ungkit, bukan itu maksudnya, tapi untuk menjelaskan maksud kedatangan saya ke rumah Asih! Jangan takut berkata jujur walaupun harus dimusuhi! Tuhan selalu memberkati orang-orang yang mau hidup jujur. Ini benar-benar hanya Tuhan yang tau sebenernya, bukan basa-basi berdoa. Teguran yang nyata-nyata itu memang menyakitkan! 

Thursday, June 21, 2012

[Gosip] Paramitha Rusady Cerai Juga Akhirnya...



Inget dulu saya sempat mengarsipkan berita tentang perselingkuhnya di Gosip Paramitha Selingkuh tahun 2008 lalu, dan kini dia benar-benar dituntut cerai oleh suaminya, dan nggak jelas alasannya apa. Sudah jadi rahasia umum, pastinya karena perselingkuhan Paramitha, biar bagaimanapun hanya waktu yang bisa menjawabnya, mo ditutupi serapi mungkin, tetap saja terbukti.. :)
Jakarta - Kabar menghebohkan datang dari penyanyi dan aktris Paramitha Rusady. Bintang sinetron 'Janjiku' itu digugat cerai oleh sang suami Nenad Bago. Hal itu diungkapkan oleh juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Tamah SH, saat dihubungi lewat telepon, Rabu (13/6/2012). Tamah mengungkapkan Nenad mengajukan gugatan cerainya pada 6 Juni lalu.

"Tanggal 6 Juni itu ada pengajuan gugatan atas nama Nenad Bago melalui Kuasa hukum Nenad Bago, Rosalita Chandra SH," ujarnya.
Sayangnya sampai saat ini Paramitha belum juga bisa dimintai komentarnya. Begitu juga dengan Nenad.
Paramitha dan Nenad menikah pada Mei 2004. Pernikahan mereka pun dikaruniai satu anak yang diberi nama Adrian Tegar Maharaja Bago.
Sumber : http://hot.detik.com/read/2012/06/13/091359/1939903/230/duhparamitha-rusady-digugat-cerai-suami (hkm/hkm)
Baca Juga
Semua berita dari detikhot.com