Thursday, October 4, 2012

Televangelist : Joel Osteen

Intinya saya cuma mau membagikan supaya kita tetap berpegang pada firman Tuhan, selama khotbahnya bagus sesuai dengan firman Tuhan, kita bisa mengambil dan merenungkan firman yang dibagikan dan baik bagi kehidupan rohani kita. Tapi ingat, sebaiknya kita selalu mencek kembali ke alkitab kita untuk setiap ayat yang dibacakan oleh pengkhotbah. Jangan sampai kita mendewakan pengkhotbah dan menjadikan setiap perkataannya adalah seperti firman Tuhan, tetapi jangan juga kita menghakimi para hamba Tuhan karena semua itu adalah bagian dari pekerjaan Tuhan sendiri kepada mereka : 
Siapakah kamu, sehingga kamu menghakimi hamba orang lain? Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh, itu adalah urusan tuannya sendiri. Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga dia terus berdiri. Yang seorang menganggap hari yang satu lebih penting dari pada hari yang lain, tetapi yang lain menganggap semua hari sama saja. Hendaklah setiap orang benar-benar yakin dalam hatinya sendiri. Siapa yang berpegang pada suatu hari yang tertentu, ia melakukannya untuk Tuhan. Dan siapa makan, ia melakukannya untuk Tuhan, sebab ia mengucap syukur kepada Allah. Dan siapa tidak makan, ia melakukannya untuk Tuhan, dan ia juga mengucap syukur kepada Allah. (Roma 14 : 4-6)
Tapi kita harus tetap berhati-hati terhadap pengajaran setiap pengkhotbah;
"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas." (Matius 7:15) 

Simbol Mata di Logo Pelayanan Websitenya

Simbol Segitiga di tangan Joel Osteen

Dia mengubah isi alkitab.. Beware!






Dalam khotbahnya, dia mengubah isi alkitab, contohnya :

Versi Joel Osteen, Efesus 1 : 4
Long before God laid down earth's foundation He had us on his mind; Because of the sacrifice Christ made we are free people and not just barely free but abundantly free

Aslinya Efesus 1 : 4
Long before he laid down earth's foundations, He had us in mind, had settled on us as the focus of his love, to be made whole and holy by his love.

Videonya bisa liat disini : http://www.youtube.com/watch?feature=endscreen&v=9KK4K38OyA4&NR=1

Joel Osteen juga menyatakan bahwa Mormons bagian dari Kristen. Padahal jelas-jelas bukan, dan dia tau banget. Apakah dia mau mencari perhatian dari jemaat Mormons untuk datang ke gerejanya? Bisa di dengar jawabannya saat diwawancara, yaitu di detik ke :
0:57 well, in my mind, they are

Selain itu, pernyataan dia yang menyetujui pasangan sejenis, dan dengan yakin menyatakan pasangan sejenis itu hanya sebuah dosa. Masa seorang pendeta bisa ngomong kayak gitu... Dalam wawancara, dia selalu bilang 'I dont know', seolah dia takut dihujat oleh para pasangan sejenis di Amerika sana. Padahal ada tertulis di Alkitab, yaitu :
Orang yang bersetubuh dengan orang yang sama jenis kelaminnya harus dihukum mati sebagai akibat perbuatan jahat mereka sendiri. (Imamat 20:13)

berita terkait soal Joel Osteen :
- Joel Osteen : True or False?
-

No comments: