Friday, August 24, 2012

Kerja Keras China

Olimpiade memang sudah lewat, ada beberapa hal menarik yang bisa dipetik dari event termegah kemaren itu. salah satunya prestasi yang diraih Negara China, sungguh menakjubkan dan membuat dunia terkesima. padahal di Olimpiade 1988 Seoul, prestasi China anjlok. Mereka hanya sanggup meraih 11 emas, dan bertengger di posisi ke 11. Sejak itu, China melakukan koreksi. Mereka menargetkan emas di tiap olimpiade. Sejak terpuruk di Seoul itu, Beijing menggelontorkan dana sebesar $260 juta, atau setara Rp2,46 triliun untuk program olahraga, seperti dilansir factsanddetails.com. Negara kita tercinta ini, mana ada dana untuk bidang olahraga, sungguh menyedihkan... Saya inget ada teman saya di network sosial yang bilang olahraga Indonesia makin lama makin terpuruk, dia ngerti bener sistem di bidang olahraga di Indonesia karena suaminya mantan atlet.. :)


Coba baca berita ini, suatu mimpi yang sangat indah tapi pastinya cuman sekedar angan-angan seorang presiden dengan suasana negara yang sangat kacau... Kenapa nggak menganggarkan dana untuk menumbuhkan bibit muda yang berprestasi? Misalnya 2 M untuk cabang olahraga yang sudah pasti selalu diikutin dalam turnamen dunia... ?? Kan kalo ada prestasinya dunia luar juga akan ikut bangga dengan kemajuan itu dan warga Indonesia yang tinggal di luar negeri juga semakin bangga dengan Indonesia??

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pemerintah akan mengalokasikan dana khusus untuk membangun bandar udara baru. Sehingga, keterhubungan antar daerah di tanah air semakin meningkat. 
"Kita arahkan pemanfaatan anggaran infrastruktur untuk membiayai pembangunan 15 bandar udara baru, serta pengembangan dan rehabilitasi sekitar 120 bandar udara," kata SBY saat berpidato di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 16 Agustus 2012. 
Tak hanya transportasi udara, SBY  mengatakan pemerintah akan memperhatikan sektor transportasi darat. Pemerintah berencana membangun lebih dari 380 kilometer jalur kereta api baru, termasuk jalur ganda. 
"Serta pengadaan 92 unit lokomotif, Kereta Rel Disel (KRD), Kereta Rel Listrik (KRL), Tram, dan Railbus," katanya. Selain itu, SBY menambahkan juga akan menambah kereta ekonomi dan sarana kereta api yang dimodifikasi. 
Selain itu, pemerintah juga akan membangun terminal transportasi jalan di 24 lokasi. Sementara itu, di bisang kelautan pemerintah berencana membangunan kapal perintis dan penumpang sebanyak 22 unit. "Serta pembangunan prasarana 61 dermaga penyeberangan," katanya.  (umi) 
http://us.bisnis.news.viva.co.id/news/read/344883-sby--pemerintah-akan-bangun-15-bandara-baru#commentform

No comments: