Thursday, August 30, 2012

Review Lagu : Separuh Aku - Noah Band


Ini semua hanya opini saya lho, isi ceritanya sepertinya untuk Ariel, tapi dibuat seolah-olah cinta segitiga. Saya dengar berulang-ulang dan gak ada bosan-bosannya.. ;)

Menurut saya, rasanya lagu "Separuh Aku" ini dibuat David dan Ihsan untuk Ariel, lead vocal NOAH Band. Dilukiskan dalam lagu itu, betapa mereka para personil eks-Peterpan, tak bisa meninggalkan Ariel, mereka begitu sabar menunggu Ariel bebas dari penjara selama 3 tahun. Sementara semua orang menghujat, menghina, mengutuk dan memaki-maki Ariel tapi mereka tetap men-supportnya. Mereka setia menjenguknya. Selain itu, betapa rumitnya kisah asmara Ariel sejak masuk penjara, ditinggal sang pacar dan kisah cintanya yang rumit lainnya.

Biar bagaimana juga, semua personal Peterpan begitu setia pada Ariel dan menunggunya hingga bebas. Peterpan tanpa Ariel, bagaikan perahu tanpa nahkodanya. Meeka kehilangan arah dan berputar-putar di tempat. Ada sesuatu yang kurang, yaitu kehadiran sangat bintang. Motor tanpa mesin tetap saja tidak bisa jalan. Entah apa kekuatan Ariel. Dia begitu kuat pengaruhnya, ditambah sebebasnya dia dari penjara, semua penggemar musik tanah air menunggu gebrakan lagu yang akan dilemparkan ke pasaran dari grup band ini. Katanya tanggal 16 september 2012 akan lauching album barunya NOAH Band. 

Lagu ini baru saja dipublish lewat youtube, udah hampir 2 juta hits penggunjungnya. Sungguh luar biasa, betapa rindunya para penggemar musik tanah air dengan karya berkualitas seperti zaman 90-an yang berjaya seperti Kla Project, Gigi, Dewa dan lain-lain yang bukan boy/girl band asal bentuk.

"Semua lukamu tlah menjadi milikku, karena separuh aku dirimu" seakan mau menyatakan bahwa mereka semua satu kesatuan, satu jiwa, satu pikiran, satu tubuh, yang kini bernama "NOAH Band" 

Semua gambar dicapture dari youtube musica studio



SEPARUH AKU
Noah

Dan terjadi lagi
kisah lama yang terulang kembali
kau terluka lagi
Dari cinta rumit yang kau jalani

Aku ingin kau merasa
kamu mengerti aku mengerti kamu
aku ingin kau sadari
Cintamu bukanlah dia

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu

Ku ada di sini  
Pahamilah kau tak pernah sendiri
Karna aku selalu
Didekatmu saat engkau terjatuh

Aku ingin kau merasa
kamu mengerti aku mengerti kamu
aku ingin kau pahami
Cintamu bukanlah dia

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu

Dengar laraku
Suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku
menyentuh laramu
Semua lukamu tlah menjadi milikku
karena separuh aku dirimu

No comments: