Wednesday, November 21, 2007

Curhat : Jangan Pernah Ngeharapin Apa-apa Dari Orang-orang


Waktu SMA gue seneng banget sama tulisan beliau, bahkan sampe sekarang. Nih gue kutip tulisannya :

........................................
anakmu bukanlah milikmu.
mereka putera puteri SANG HIDUP yang rindu pada diri sendiri.
lewat engkau mereka lahir, namun tidak dari engkau.
mereka ada padamu, tapi bukan hakmu.
berikan mereka kasih sayangmu,
tapi jangan sodorkan bentuk pikiranmu,
sebab pada mereka ada alam pikiran tersendiri.
..........................................

Gara-gara tulisan Khalil Gibran soal Anak, gue jadi inget obrolan ama seseorang tercinta yang sekarang masih tetap orang  tersayang gue. Maklumlah temen sejak SMA yang super deket. Itu dulu waktu dia naksir dan sayang ama gue hihihi... Dan sekarang gue ngerasain emang bener adanya...


ini mungkin bakal rada susah, ya nggak bisa langsung, tapi...
jangan pernah ngeharapin apa-apa dari orang-orang,
terutama dari saudara elo, ortu elo, anak elo, itu efeknya bisa gawat..

krn kita cenderung mikir, ih dia kan anak gue, ortu gue, kakak gue lah
beneran sama sekali
nggak ngeharapin apa-apa, termasuk perhatian

gue : *glek* paling 1% doang gue minta perhatian dari sdr-sdr ama ortu gue...

Nggak, nggak boleh, sedikit pun nggak boleh, karena kalo ternyata nggak sesuai seperti yang elo harapin elo bakal kecewa berat. Kasihlah mereka perhatian, sebagai anaknya, sebagai adek, atau kakak. Kasih secukupnya dan jangan berlebihan dan elo jangan minta mereka ngasih juga

gue : gak fair...

Hhmm... sorry ya klo kedengeran rada-rada gimana, gue ngerti kalo dulu-dulu elo minta perhatian mereka tapi sekarang kan elo punya gue sayang. Ada yang care banget sama elo, jauh lebih care dari saudara-saudara elo pastinya, karena gue milih dan gue sadar sendiri kalo gue emang mau care sama elo. Satu-satunya yang boleh dan bisa elo tuntut ya cuma orang yang secara sadar ngasihin dirinya buat elo, cintanya elo, elo minta balesnya ke gue aja.

Makanya orang perlu cinta, karena orang memang perlu perhatian dan perlu ada yang care. Lama-lama bisa sakit jiwa kalo ngasih-ngasih perhatian tapi ga ada yg merhatiin.
Disitu perlunya cinta

Gue bersyukur ternyata sampe hari ini banyak yang merhatiin dan sayang ama gue.. apapun keadaannya thank you friends, love you all

26 comments:

* ria wibhawa * said...

saya sayang sama Yola .................


*hugs*

citytown triefince said...

sama mi

Sarah Mozzard - Sopacua said...

Iya Yol, jangan harapkan apa2 dari orang yang kita care, karena jika sebaliknya yang kita dapatkan, rasanya sakit sekali.

aldrich - said...

pengalaman lo ya hihii :D
btw itu si ujang sibuk soal lagu rasa sayange hiihhii :D

Rachmad Hamdan said...

...kog aku gak inget ya yola kalo kita pernah se sma .... hehehehhehe..

Ria Sujatminingsih said...

bener nich... kalo berlebihan bisa keracunan hehe... Btw, ini namanya pemberian yang tulus, tanpa meminta balasan. Bisa gak yach gue mmmm (mikir...)

butet aruan said...

Tapi kan berharap itu bagus Yol, emang sering kuciwa. Berharap is OK asal jangan pamrih aja

citytown triefince said...

elo jurusan apa ya mas hiihih :D

citytown triefince said...

iya nih ri, lagi belajar.. :D

citytown triefince said...

betul, nah itu kalo ama keluarga kak, harap ama pamrih tipis yah hiihihi...

Ria Sujatminingsih said...

iya mbak. kita sama2 belajar

-Wee - said...

setuju banget ma tulisanmu di atas say,..

emang kalo ngarep trus dapetnya gak sesuai yg di impikan buntutnya kita kecewa,.so let it flow

H V Snaith said...

kasih itu lemah lembut, sabar, sederhana (kaya lagu ehehehe) ;)

*♥ d!@n ♥* said...

Ikut setuju sama Mbak Yola

Ceuceu Wike said...

setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhh... mari mandiri sajah...

mark hellmeed julian said...


pagi yola..!

:)

baby rafael said...

i luv u...teh...YOLA....
KG emang OK yachhh....

Andre Pelenkahu said...

duh ga pernah baca gituan yola...
sejak smp...om cuman baca AA....

XXXX YYYY said...

I am glad being one of your friends here =]

inongi inongi said...

aku sayang pada Mu sis walau Kita belum pernah ketemu rasanya kayak sodara.

soen dari said...

mari berpelukannnnnnnnnnnnnnnn...

Debetari Lucas said...

gue baca tulisan ini, gue jadi kangen sama seseorang ya.... :D
tulisannya bagus Yol... jadi bikin gue sadar kalo kita itu gak boleh pamrih .... thanks ya ;)

tom goel said...

kenangan, mdh2an bisa membuat hidup lbh indah.

nova lamanna said...

bagus & indah bgt tulisanmu say....

Nora Greuling said...

aku sayang diriku, bole nga

Princess D said...

betull!! jangan pernah berharap pada manusia, tapi berharap ama Tuhan ajaaa sis :D