Thursday, May 1, 2008

Manfaat Vitamin E

Iseng-iseng browsing soal kulit kering, nemu artikel tentang Vitamin E (klik lebih detail) ini. Semoga temans kecipratan juga manfaatnya

Dalam sebuah kapsul vitamin E, bila kita kupas kulit kapsulnya, kita akan menemukan sejenis cairan minyak yang keluar dari dalam kapsul tersebut. Minyak inilah yang bisa kita gunakan untuk dioleskan pada bagian luar tubuh. Tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin E dari dalam saja. Dari sebutir kapsul vitamin E, kita pun bisa menambah kadar dan manfaat vitamin E yang ada dalam produk kecantikan untuk bagian luar tubuh.

  1. Bibir terlihat kering, oleskan minyak vitamin E yang bisa diambil dari sebutir kapsul vitamin E. Lakukan pada pagi hari setelah mandi sebelum akan mengoleskan lipstik pada bibir.
  2. Kuku kering bisa diatasi oleh minyak dari sebutir kapsul vitamin E. Oleskan secara merata pada kuku di waktu pagi dan sore hari. Untuk hasil yang bagus terlihat, oleskan secara rutin selama satu hingga dua minggu lamanya.
  3. Untuk mengurangi strecth marks di seputar kulit payudara atau perut, terutama bagi wanita yang usai melahirkan, oleskan saja cairan dari kapsul tersebut secara merata. Selain itu jangan lupa, tetap konsumsi suplemen makanan yang mengandung zink, silika, vitamin E, dan vitamin B6.
  4. Mengatasi bekas luka yang cukup parah, lakukan pijat relaksasi dengan menggunakan wheatgerm oil yang memang kaya vitamin E. Cara ini bisa mengurangi jaringan perut yang terlihat menggurat pada kulit.
  5. Melindungi kulit tubuh dari paparan sinar matahari serta radikal bebas semisal akibat polusi udara, gunakan lotion yang mengandung sedikitnya SPF 15 serta pelembab yang mengandung vitamin A, C serta E sebagai antioksidan. (ika/bbs)

21 comments:

nendah kartikasari said...

eh teh yola saya mah sejek winter kulit cepet banget kering ya..kayak pecah-pecah gitu..sampe musti beli tambahan oil yg ada vit E nya emang ...hand body lotion ngga cukup soalnya.. tks ya sharing nya..

citytown triefince said...

iya teh, ditambah pake vitamin e yg suka kita minum itu, terus kupas aja.. tampung ditatakan kecil gitu or bekas kosmetik utk bibir ama kulit... saya juga kulit kering pisan, terutama bibir...

MOmyNya Myson said...

wah TFS yah.......

Mrs. Nadya Christanto said...

TFS apaan mba ann

citytown triefince said...

thank for share :)

citytown triefince said...

u welcome :x

Mrs. Nadya Christanto said...

weeekss .. hehheee

rosi rosdiany said...

haduuuh Teteh,,,hatur nuhun pisannnnn...

Linn Pauwels said...

wauh telat nih infonya... udah byk strecth marks neh sejak hamil... hihihihi.. tp info yg lainnya boleh juga tuh diikutin...

Handy Loekito said...

Trim infonya..............

Le Karnadinata said...

Siplah...
abdi tiap hari oge makan vit. anu kumplit sakapsul tapina sagala jenis aya ....

Boru Hasian said...

hum info yang bagus

M Aqsha said...

trims sharingnya Yol...:D

Inge Gunawan said...

Wow keren nih infonya, aku dulu pernah minum vit E, eh ternyata ama dokter gak boleh karena darahku kentel, nah infomu kan cuma dioles. TFS

Siska WP said...

nuhun yah YOLAAAAAAAAAAAAAAAAAA

Lia Yasmin said...

thanks buat infonya, Yola.

istirahat ;)) said...

jd sebelum hamil pun harus diolesin perutnya sama oil vit E spy ga ada bekas guratan ya teh ...

Dewi OFF for a while said...

ARTIKEL yg bagus Yo...
TFS with us lieverd

sannyo - said...

bener bagus pin

Dely d'Lisle said...

yolaaaaaaaa hatur nuhunnn pisan, emang butuh informasi2 yg seperti ini

Fabiola Lawalata said...

bagus nih artikel nya.....tfs mak.......