Saturday, March 24, 2007

Helppp Butuh Ide Untuk Buka Bisnis.....


Ada yang mo kasih ide saran, saya mau buka usaha kecil, tapi gak berat, gak ribet seperti restoran. Kota tempat saya tinggal ini, kota wisata.
Hotel sama Cafe gak mungkin karena dananya cuman ada 10.000 EUR doang. Kira-kira yang mendukung sektor wisata itu apa ya??
Kalo catering/resto standar dapurnya susah, malah lebih mahal dari dana yang ada...

Helppp....




30 comments:

Si Mbok Emi said...

Butuh pegawai enggak? :-D
Ya, cuman nyumbang ide : Kalau souvenir gimana? deket wisata kan, jadi tinggal beli aja produk dari Indonesia seperti dari Jogya, Bali, DLL .....

citytown triefince said...

boleh idenya Mi, tapi itu masuk import gak yah
gue usaha kecil nih... gak sampe import... souvenir paling yg ada huhbungannya ama kota oostende mungkin... Oostende kota pantai juga Mi...

- Kim said...

jualan souvenir bagus...

Si Mbok Emi said...

Nah, bisa juga bikin Kaos sablon trus ambil gambarnya dari daerah wisata tersebut.
Iya, kayaknya masuk import.
Tapi Yola bisa kirim pos biasa dulu untuk sample, kalau sudah komplit suratnya baru main container soalnya harganya jatuh banyak nanti, tapi kalau bisa di isi bervariasi dalam satu container.

citytown triefince said...

thx ya mar btw selain souvenir apa lagi mar...
mengingat sepanjang pantai banyak toko souvenir....

Boru Hasian said...

kayaknya sekarang ini orang pada gencar sih make perhiasan yang dari batu-batuan, kayak gelang giwang dan anting,kurasa kalu kamu jualan kayak gitu pasti laku dech, kamu bisa pesan dari indonesia

citytown triefince said...

kaos menarik juga, selama ini gak pernah liat kaos sablon kota oostende or tulisan oostende buat turis-turis... kalo distributor kecil kira-kira gimana?? ribet yah??

Si Mbok Emi said...

Daerah turis biasanya mereka suka barang-barang antik....Yola kalau bisa hunting di Indonesia banyak dan kumpulin dulu setelah itu kirim jadi satu. Wah ...kalau sudah sampai sana harganya bisa berlipat ganda.

citytown triefince said...

wah bagus tuh kak idenya, thx yaa ... mama bulan lalu kirim kalung dari batu-batuan.. sabtu sekalian jalan ke town liat disana.. iya kalo kalung mungkin bisa kecil kiriman paketnya ya ::mikir::

Si Mbok Emi said...

Kaos gampang bisa juga kok di print yang pake komputer, jadi lebih profesional hasilnya.

citytown triefince said...

Emi, bener barang antik disini dihunting ama turis inggris. Kan oostende - inggris deket banget... btw antiknya kayak gimana? bukan ukuran gede kayak lemari or patung batu kan??

Si Mbok Emi said...

Hahahahahahaha .....
Ya tergantung, ada yang paling kecil, kecil sedang, besar ...raksasa ......
Barang antik bisa juga berasal dari batu, kayu, kain, lukisan, lemari, kursi kaca, dll ........buanyakkkk .....kesannya "TUA"

citytown triefince said...

thx ya Em , gue dah catet, nti gue liat cashflownya utk barang antik....
dulu pernah kirim patung bali, pas ada bazaar baru diletakin di meja emang langsung diserbu, apalagi wayang org... hueheuhue.... udah rebutan aja...

tadinya mo take away masakan Indonesia, ya ampun standar dapurnya mahal bener, jadi mikir-mikir lagi...

*♥ d!@n ♥* said...

Jualan tas, sepatu yg bermerk. Bisa masukkan kedalam Mp dan kita2 juga bisa ngelihat.

Si Mbok Emi said...

Terimakasih kembali ya .....
"Semoga Sukses Selalu"

citytown triefince said...

sama-sama Mi, doain yah...semoga urusannya cepet beres juga.. sambil nunggu ide dari yang laennya...

citytown triefince said...

tas ama sepatu saya gak pengalaman, maksudnya nyari pabriknya or supliernya... nti diboongin tau-tau sepatu ama tas dari turki... ada kontak infonya mbak? :D

Thiya Malkova said...

Hmmmm...... toko pernak pernik yang jual segala macam barang... dari souvenir kota, sampe permen untuk anak kecil...

Btw salam kenal ya....

den mas karebet said...

10.000 euro? hohoho... interesting... kalo gw mah langsung survey.. hihihi..
btw, tipikal kota wisata memang biasanya souvenir seperti barang anting atau kaos diatas. dan kalo melihat karakter eropa, biasanya souvenir itupun berhubungan dg lokasi wisata tersebut, walo ini memang nggak harus. buktinya patung bali dan wayang orang juga laku kan? tapi apakah ini seasonal atau bukan, perlu tahu karakter turisnya... iseng2 cek di pakde google (kali aja berhadiah), gw belon dapetin data statistik turis di oostende jd belon tahu karakternya.. ^_^

citytown triefince said...

thx yainal... setau gue yg pernah kerja di hotel ama resto sini, para turis senengnya makan, ke bar, beli rokok krn disini murah :D (turis inggris lho) kalo bikin souvenir, hrs inget sumer hanya juli-agustus-sept nah masuk winter sepi, jgn sampe usahanya pas sepi tutup dulu jadi kalo bisa pas winter tetep bisa jalan, jadi sambil... :D:D iya gue tertarik souvneir bali (mereka taunya bali)

-Wee - said...

buka indo food tapi take away gitu say,.. murah tempatnya kecil dan pasti bakal banyak yg berminat

citytown triefince said...

ama Rere juga kepikir gitu, tapi standar dapurnya susah sweet... gue dah liat rulenya... banyakkkkk banget.. suplier bahan-bahan indonesia food-nya bagus kali yah ::mikir::

Jenny Turnham said...

yol, gimana kalau toko fotografi maksudnya cuci cetak, trus ada jual isi film dlsb

citytown triefince said...

thx jen, join ama Kodak ya kalo gak salah, kebeneran ada temen kerja di Kodak, jadi dia kasih mesin cetaknya ke kita (utk digital foto) terus suply film ama chipsnya juga gitu ya.. jadi bisa ada usaha laennya gitu ya???

Nina Vellinga said...

hai yola apa kabar? kapan nengok daku nih?....eh yol bikin bed and breakfast aja....modal kamar dan nyediain sarapan doang....lumayan lho.....itu ide yg daku liat di jerman waktu liburan kemarin....btw no telp mu brp?....salam buat Linda ya

-Wee - said...

nah itu juga oke,.. jualan dari rumah say,.. bayar lewat pos,...nanti km butuh gudang doank,..gak gede2amat pula,...good luck

Sefa Firdaus said...

hmmm sebetulnya sih paling asik bikin imbiss, kedai makan gitu
bikin jajanan Indo aja, kayak mendoan, pisang goreng dll
soalnya dulu anak2 sini pernah jualan pisang goreng, mendoan di bazaar, lakuuuu keraaassssssss

Aasep Tea said...

Bwat nambah-2 ide Mba :D... Dr. Liza Herbal membuka peluang buat men temen yg mo jadi agent :D. Agent Fee-nya bisa ampe 50% tergantung dari selling-nya. Ngak perlu modal gede cuman ada kemauan untuk promosiin Herbal-nya Dr. Liza... Apalagi sekarang negara-2 maju di Eropa, dlsb... orang-2 mulai tertarik menggunakan Herbal untuk Kesehatan karena obat kimia dah banyak side effect-nya... malahan katanya udah ada larangan untuk menggunakan anti biotik gituh :D. Kalo tertarik mangga di liat di http://www.lizaherbal.com :D. Saat ini Dr. Liza Herbal udan penetrate Brunei, Malaysia & Jepang :D.

citytown triefince said...

iya Fa ini ide bagus... gue juga lagi kesana mikirnya, tapi gimana... ribet gak ya kalo jadi kegiatan rutin?? kan bahan-bahannya disini susah bener utk makanan indo ::mikir::

citytown triefince said...

wah kang, thx ya linknya... say pelajarin kali aja bisa sambilan dengan bisnis yg laennya, jadi dobel ;)