Wednesday, March 14, 2007

Monthly Foodie Multipliers # 2 - Chicken Dish

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
                    Ayam Goreng Bumbu Pecel



Mengikutin jejak Mindy, akhirnya gue ikut ngeramein kegiatan MFM#2 bulan ini. Lisa, yang menjadi host bulan ini memilih tema: Chicken Dish. Gue bikin menu Fried Chicken Wing with Pinda Sauce/Ayam Goreng Bumbu Pecel. Makasih ya jeng Lis, gue bisa ikut ngeramein…

Cara bikinnya juga sangat sederhana dan simpel. Saat menyantapnya, kita hanya menambah nasi panas dan lalapan sayur (tauge, kacang panjang, kangkung dan kol rebus). Pas dimakan juga rasanya jadi seperti nasi pecel Image Hosted by ImageShack.us Image Hosted by ImageShack.us


Bahan:
  • 10 bh sayap ayam
  • 1/2 plastik Bumbu Pecel Pedas
  • 2 gelas air asam jawa/tamarine
  • Minyak untuk menggoreng
Bumbu Pecel yang dipake :
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Bumbu Halus:

  • 4 siung bawang putih
  • 2 siung sjalot
  • 1 sdt Kunyit bubuk
  • 1 sdt ketumbar
  • Garam secukupnya
  • Penyedap

Cara mengolahnya:

  • Rendam ayam dengan bumbu yang sudah dihalus selama 1 jam sebelom digoreng, tambahkan 1 gelas air asam jawa.
  • Siapkan wajan, dan panaskan minyak, lalu goreng ayam tersebut sampe matang dan berwana kecoklatan.
  • Masukan 1 gelas kedua air asam jawa dan setengah plastik Bumbu Pecel, hancurkan sampai bumbu menjadi kental menyatu dengan air asam, aduk supaya ayam berlumuran dengan bumbu pecel. Diamkan sampai air menjadi kasat dan kental seperti layaknya bumbu pecel.
  • Siap untuk disajikan.

Pelengkap: nasi panas, dan rebusan sayuran dan sambal

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Photo taken from : www.kuali.com
gak sempet foto lalapannya, jadi diambil dari sana fotonya

20 comments:

Evimeinar Nasution said...

yummyyy bagiii

Mindy Jordan said...

bagiiiiiiiiiiiiiii

postingan elo yg ini kok ga muncul di message board gw yaks? untung lo kasih tau klo dah posting, klo ga kelewat dweh gw.

Sefa Firdaus said...

asiiikkkkkkkkkk, tambah rame MFM#2

Nana Lala said...

aku pernah liat juga disini bumbu pecel itu...enak loh...

citytown triefince said...

yuk makan bareng hueheuheue....

citytown triefince said...

bumbu pecelnya yg fresh bikin sendiri gue reply di pm tuh jeng :D

citytown triefince said...

cara bikin bumbu yg freshnya gue reply di PM tuh jeng... btw duhhh harap maklum belom masuk gue dah refresh 100x heuheuehue... ceknya sore aja kaliii

citytown triefince said...

iya bunda, yg ini enak ya dibanding yg blok gitu keras heuheue...

citytown triefince said...

iya bunda, yg ini enak ya dibanding yg blok gitu keras heuheue...

citytown triefince said...

iya sefa, nti gue ajak temen² yg laen ;) jadi tambah rame...

Lisa Aries said...

Halo halo mbak Yola....
Dikasih tau sama Sefa nih.... ;-p Thanks ya udah nyempetin ikutan... :-)
Jangan lupa kirim email ke saya ya mbak... biar kecatet posingannya...

citytown triefince said...

Lisn, ya itu udah gue kirim ke imel tadi malem.. sampe 5x reply, coba deh kalo gak ada berarti perjuangan gue sia-sia ngelawan leletnya koneksi :D:D

citytown triefince said...

Lis, ya itu udah gue kirim ke imel tadi malem.. sampe 5x reply, coba deh kalo gak ada berarti perjuangan gue sia-sia ngelawan leletnya koneksi :D:D

citytown triefince said...

Lis, ya itu udah gue kirim ke imel tadi malem.. sampe 5x reply, coba deh kalo gak ada berarti perjuangan gue sia-sia ngelawan leletnya koneksi :D:D

Lisa Aries said...

wah.. udah saya cek belum ada tuh emailnya...

naih Soepangat said...

nyoba ah...kebetulan banyak nih bumbu pecel karang sari...bisa gak ?

citytown triefince said...

mbak, pake bumbu apa aja juga enak, pokoknya bumbu pecell ;)

Sefa Firdaus said...

hihihihi... baru inget kalo elo pernah bikin ayam bumbu pecel juga :D

citytown triefince said...

emang enak bgt yaaa pake bumbu pecel hueheuueue...
kemaren gak nemu jadi pake bumbu sate :)))

istirahat ;)) said...

aduh tega euy..disini susah cari kacang panjang...