Wednesday, July 25, 2007

Bertani Cabe :))

Sebenernya ini request Liza untuk mengabadikan proses bertani cabe kalo berhasil dia mo bikin juga kali hueheue...

Pot-pot untuk bakal pohon cabe.
 
Bibit disemai di handuk/kain/kapas basah, lalu lipat dan
simpan di dalam ruangan



Bibit cabe yang disemai di tanah udah mulai tumbuh

Bibit cabe yang bisa dipindahin ke pot


Sebelom dipindahin, masukan ke dalam air supaya akarnya gak rusak


Pindahin ke pot, saya pake pot yg panjangnya 1 meter
ama pot bekas cat. Tinggal nunggu hasil

Katanya buku sih, 2,5 - 3 bulan, udah mulai panen

29 comments:

angsthaas xxx said...

huahuauhaaua beneran di poto
Btw potnya banyak amat, satu pot di tanem brapa?
trs bibitnya tuh apa ga pedes?
pake tanah khusus apa biasa?

citytown triefince said...

Iya gue nanem 20 pot heuheuhe kan ceritanya bertani cabe :))
satu pot ya satu pohon liz, bibitnya mah atuh gak akan dimakan lagi... :D:D
gue pake tanah khusus utk sayuran kan disini suka dibedain yaa.. gue beli di Gamma yg paling murah pokoknya... :D

angsthaas xxx said...

ooh bgitu toch, mudah2n si succes ya, mumpung lagi zomer bertani cabe. Itu lucu tunas2 kecilnya dah pada numbuh.
Nti winter taro mana?

citytown triefince said...

winter di teras belakang liz... kan tinggal tutup pake plastik...
gue posting disini, satu pot satu pohon, hasilnya segitu :D

http://iloveflowers.multiply.com/links/item/2

- Kim said...

boleh juga nih..

Boru Hasian said...

oiiiiiiii jadi toke cabe ia ? hehehehe...

cie cax said...

wah asik pinnnnn nanti kalo cabe nya banyak bisa ton-ton yah
semga panennya sukses dan bagusssssssssssss.amin

citytown triefince said...

iya lumayan...

citytown triefince said...

hihihi.. iya kak; burung² dah dijual, teras dah bersih :p
thx ya kak, susah juga nyuruh buangnya juga..

citytown triefince said...

doain ya ca...

rosi rosdiany said...

kalo panen bilang2 ya...hihihi

Rani Marchetti said...

pengen liat kalo dah panen..aku mau ikutan ah...ntar kalo dah di italy,didalem pot kan yah yo?

nova lamanna said...

sama say, tp yg suka nanem cabe misuaku.karena istrinya suka bgt ama cabe....hehehe

citytown triefince said...

beres ci.. update deh janji ;)

citytown triefince said...

iya di pot, pake bvekas botol aqua aja spy irit :p

citytown triefince said...

hihihi.. asik dong... gpp pokoknya seneng ada taneman yg bisa ngebantu di dapur yah :)

butet aruan said...

Yol jenis cabe apa nich...., Kalau jenis cabe cayenne, 65 hari udap panen, tapi kadang tergantung cuaca juga.60 Hari itu kalau suhu selalu di kisaran 85 F, kalau masih sering naik turun biasanya bisa melar sampe 90 hari. Ndak tau kenapa. Pengalaman yg sama juga aku alamai dgn tomat.

citytown triefince said...

cabe keriting kak... iya nih semoga pas 60 hari yah... :D

Lina W said...

wah asyik banget nih panen cabe dari kebon sendiri....abis itu bikin sambel terasi...sedap....

nova lamanna said...

iya say.juga cabe mahal euy...hehe

soen dari said...

whoaaaaaa..keren nih yola..bertani cabe..uhuhuhuhuhu

citytown triefince said...

doain succes yaa hihiih...

soen dari said...

amiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

Dely d'Lisle said...

sipp... nanti di coba jurus2nya menanam cabe, eh iyaa yola.. lo coba dong biji pepaya jg sapa tahu sama kali yee? kepengen banget bisa punya pohon pepaya biar bisa metik daunnya tuk lalapan.. hi..hi.. * Yolaaaa kalo deket aja gue udh culik buat bercocok tanaman sama2*

citytown triefince said...

del gue ada bibit pepaya dari indo, elo mau??? gue kirim, pepaya hrs di dalem rumah... di pot rada gede gitu, kalo dah selutut elo potong aja bagian atasnya biar bonsai, jadi numbuh ke samping²nya hihihi... pokoknya hrs anget :)

Dely d'Lisle said...

Weikssss keren euy.. merinding gue ditawarin bibit pepaya *biji jambu air aja gue belom dapetin lagi* :) kayaknya susah gak nih? eh barteran biji asam kandis lmau gak, cobain tanem disana baru ngumpulin nih gue belom sempat di tanem soalne...atau udh ada disana?

ouppss Yolaaa photo dong pohon pepayanya.. *asli kesengsem kalo gue bisa kayak elo jg*

citytown triefince said...

eh gue kan dah pm bibit jambu bol gue udah, terus dah numbuh pohonnya hueheuhueuhe... mau deh asem kandis kalo ada... btw pm gue alamat elo ya gue kirim bibit pepaya...

Dely d'Lisle said...

Wah.. telat euy dapet kabarnya *blushing*
Yola asyik euy udh banyak koleksi pohonnya kalo gitu disana *kebayang di rumah elo banyak berhibernya he..he.he.* ... eh lihat cara menanam cabe aja udh bikin betah buat nengokin multiply lagi, kalo boleh sering2 dong kasih tips soal beococok tanaman..maklum gagal mulu tiap baru nyobain.. ok gue pm yaa....

citytown triefince said...

yg kangkung tuh del ama pakshoi gue udah masukin juga hueheuhe.. sampe gue buat blog favorite :p