Tuesday, January 8, 2008

Mira W

Rating:★★★★★
Category:Other
Mira W lahir dan dibesarkan di Jakarta, menempuh dan menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakt, Jakarta. Sekarang bertugas di Universitas Prof.Dr.Moestopo sebagai staf pengajar merangkap dokter di Klinik Karyawan dan Mahasiswa. Mulai menulis cerpen di majalah-majalah ibukota seperti Femina, Kartini, Dewi, dan lain-lain sejak tahun 1975, dengan nama M.Wijaya. Cerpennya yang pertama berjudul Benteng Kasih, dimuat dalam majalah Femina tahun 1975. Menulis novel sejak tahun 1977, mula-mula dimuat sebagai cerber di majalah Dewi dengan judul Dokter Nona Friska, kemudian dibukukan dengan judul Kemilau Kemuning Senja dan pernah difilmkan dengan judul yang sama. Novelnya yang kedua berjudul Sepolos Cinta Dini, pernah dimuat sebagai cerber di harian Kompas tahun 1978, kemudian dibukukan oleh Gramedia. Istimewanya, hampir semua novelnya sudah difilmkan dan disinetronkan.

Lumayan tulisan dia menginspirasikan buat menulis...
Free Image Hosting at www.ImageShack.us
For better viewing, click the picture

18 comments:

Sefa Firdaus said...

ayooo Yol, mari menulis

Mbok Bariyah said...

Aku penggemar novelnya Mira W.... Trus kemilau Kemuning Senja kalo ngga salah yang main Widyawati dan Sophan Sophian..... dan Herman Felani.... aku nonton film ini....
Trus Sepolos Cinta Dini juga dah baca novelnya....

Dely d'Lisle said...

Suka nulis jg yaa Yol.. sok atuh mulai lagi bikin cerita2nya..

Mindy Jordan said...

dah lama ga baca novelnya Mira W

inongi inongi said...

aku paling suka ama novel2 Mira W, apakah masih menulis beliau itu....

Ika saja said...

wah.. saya dulu suka banget sama novelnya..kamu punya ada yach? pinjam dunkk.. saya gantiin bibit kangkung dah wakakakaka

citytown triefince said...

iya mau nih say.. doain ada waktu...
belom ada ide nih tentang apa...

citytown triefince said...

sama.... tulisan gue di-ide-in ama tulisan mira w :D

citytown triefince said...

iya del, tunggu ya.. cari ceritanya dulu tentang apa :D

citytown triefince said...

lagi cari-cari mo ngumpulin lagi koleksinya...

citytown triefince said...

masih kayaknya kak.. eh nggak kayaknya :D
dia dosen di Universitas Moestopo

citytown triefince said...

huehuehue... kalo ada udah gue pinjemin dehhh... gak adaaaa.. semua di bdg

butet aruan said...

gue dulu demen banget baca novel Mira W(selain cerita romansnya Barbara Cartland), api ceritanya kaya apa udah lupa semua kalee

yohana halim said...

wah....aku mulai baca novel karyanya dari kelas 6 SD....sepolos cinta dini (kalo gak salah yang jadi gurunya dimainin ama rano karno ya ?) terus apalagi ya ...karmila...(tapi gak suka versi sinetronnya)...aduh, lupa aku semua judul2 lainnya....yang jelas karya klasiknya dah abis semua dibaca, yang karya barunya dah gak terlalu ngikutin, keburu tergiur ama sidney sheldon dan lainnya, hahahahha......

rosi rosdiany said...

oooooooooooh begitu ya say....ya ya ya ya......emang bener novel nya teope be ge te

Siska WP said...

sumpe yol
dulu pernah baca tulisannya tapi udah lupa dan ngga pernah lagi

soen dari said...

samaaa, aku juga suka sama Mira W..tapi jadinya gue mewek deh kalo pas endingnya. gimana yah, menyentuh gitu. *halah, emang dasar cengeng*

Nora Greuling said...

Cerpen dari Mira W, emang menyentuh hati seeeh.
Tapi bosen nya itu hampir tiap cerpen selalu aja ada istilah kedokteran, or dokter lha, or suster lha...
kali2 pake istilah baleria keq, or cafe people keq, huehuehue....