Saturday, June 21, 2008

Persahabatan Manusia dan Doggie

Inilah Rambo anjing kesayangan Rony. Dia termasuk jenis Briard-bernerzenner, anjing mahal, pinter dan nurut. Saya juga sayang sama binatang, tapi tetep aja saya takut ama anjing sejak saya punya pengalaman betis kaki saya digigit anjing tetangga dulu sewaktu masih SD di Bandung dulu. Sejak itu kalo ada anjing saya selalu mendadak trauma dan ada rasa takut kalo-kalo si anjing akan menggigit saya.

Image Hosted by ImageShack.us
Rambo di taman belakang

Kaget baca berita soal Stella (klik Stella Digigit Anjing untuk liat fotonya Stella Sayang), anak manis, imut, lucu dan masih kecil digigit anjing di bagian mukanya *saya ngerinding ngebayanginnya* Lalu saya jadi ingat soal Rambo, anjing kesayangan kami dulu. Sejak lahir anak saya yang pertama, Rony liat perubahan dratis pada Rambo. Ada aja kelakuannya yang bikin kesel. Menggonggong non stop tanpa sebab. Melolong kalo malem hari, sampai-sampai kita dilaporin ke polisi sama tetangga sekitar. Pokoknya bikin Rony naek darah jadi pengen ngakak kalo inget itu. Kalo gak sengaja buka pintu dapur, dia langsung loncat-loncat di sofa, robekin bantalan sofa *aggghhhhhh Si Rambonya seneng banget karena bisa maen-maen ama kita di dalam rumah lagi, seperti sebelom si kecil lahir. Tapi ya gak bisa sebebas dulu karena sekarang ada bayi.

Keliatan kok kalo Rambo rada "care" ke anak saya, kalo si kecil nangis dia ikut-ikut menggonggong dan narik-narik Rony supaya cepat-cepat merhatiin si Abram Kecil. Lama-lama Rambo dah keterlaluan juga sih, setiap mo diajak jalan-jalan ama Rony, pasti deh dia super agresif mo "meluk" Rony sampe susah untuk dikasih rantai. Begitu rantai udah nyangkut di lehernya, tuh anjing gak sopan lari secepetnya, gak mo nunggu Rony, sampai Rony hampir jatuh untuk nyeimbangin kecepatannya. Aduh.. dodol banget...hueheueuue...

Lama-lama ya cape juga. Sampe akhirnya karena kita bener-bener sibuk ama Abram Kecil, kadang kita suka cuekin Rambo. Nih anjing emang pinter dan ngerti kalo dia dicuekin., jadi dia cari perhatian dengan ulahnya yang bikin jengkel. ya Rambo jealous sama Abram Kecil. Kita dapet surat teguran dari Polisi lagi untuk ketiga kalinya karena Rambo bikin ulah melolong siang malem. Puncaknya yang akhirnya bikin kita mo "ngebuang" Rambo adalah sewaktu dia menggigit tangan Rony 2x. Akhirnya kita putusin untuk membawa Rambo ke penampungan anjing.

Di Oostende, kita harus bayar 200 EUR kalo mau ngasih anjing ke tempat penampungan binatang peliharaan. Pundung deh, abis mahal bangettt... Akhirnya kita bawa Rambo Ke penampungan anjing di Kota Veurne. Untung banget Rambo di badannya gak ada chip identitasnya, jadi sewaktu di penampungan anjing itu dicek sama laser gak ketauan Rambo itu milik sapa. Rony hanya membuat nama Rambo di kalungnya.

Rony        : Saya nemu anjing, dia ngikutin mobil saya terus..
Petugas  : Dicek dulu.. (petugas itu sibuk memencek chip di badan Rambo)
Rony        : Saya mo bawa pulang tapi gimana, saya jauh dari Oostende :D
Petugas  : Ok semuanya in orde, Rambo bisa ditinggal disini (sesudah cape ngecek chip dan gak ketemu)
Rony        : Terima kasih pak.

Sampe di rumah saya ngakak aja, denger cerita dramanya Rony soal Rambo. Tapi ya sedih juga karena kehilangan buddy yang selama ini deket ama kita. Tapi biar gimana juga prioritas anak no 1. Kita gak tau kalo satu waktu Rambo akan menyerang Abram Kecil, karena dia udah berani ngegigit Rony 2x dan kejadian lainnya yang bikin kesal. Yang penting saya lega, karena gak usah cape-cape nge-vacuum tiap hari, demi bebas dari bulu-bulu anjing yang ada dimana-mana. Biar gimana juga tetep aja gak sehat. Sebersih apapun juga anjing kesayangan kita, tetap aja dia binatang, yang nggak punya hati nurani. Sepintar dan senurut apapun, tetap aja dia anjing yang gak punya akal sehat, dan bertingkah seperti layaknya manusia.

Just for sharing, kenangan terhadap Rambo tetap ada. Juga buat peringatan kepada semua yang memelihara binatang supaya tetap waspada sama binatang peliharaan kita.. karena ada saja sisi negatifnya.

21 comments:

Dewi OFF for a while said...

Iya yah.. gimanapun sw- sweet apapun anjing itu tetep dia binatang, ga ada rasa kemanusiannya..
Tetep beda bangett!!! Poor Rambo....

Le Karnadinata said...

Makana didieu M&C hoyong pisan piara anjing ....tapina hanjakal siakng tdk satuju ...ceunah alim bolak balik ngaganter anjing modol .....memagna urang babu whuahahhaha.....

tungguan budak rada gede mereunan...tapi suwer abdi mah resep pisan ka anjing teh.....

bener ....buluna aduh lieur.....kudu tiap usik meresihannya....jabaning mun anjingna rada gede en lebih ti 2 siki mah sok wangi rumah teh rada beda.....beda jeung dilembur tiap hari diluarnya jeung tdk perlu diajak jalan-jalan .....didieumah harus....

Paling abdi mah sok nambut anjing tatangga saja untung letik poedel.....apet pisan kaabdi ....
Yol...sirambo mah gede teuing en buluna jabrig begicu....makana saran abdi beli anu jackrussel aman ....moal lobateuing buluna....

Offline Online said...

Gw kalo ngeliat anjing langsung menghindar neh..*takut aja kalo digigit*

citytown triefince said...

yup, poor him.. I miss him too...

citytown triefince said...

nya teh anjing briard teh aduh buluna teu edunn... banyak pisan... cape bersihinnya juga.. ke salon ge bayarna nepi ka 75 euro, mending abdi atuh ka salon nya hahaha.. rugi bandar :)):))

teh jack russel justru teu aman keur budak leutik, terlalu agresif, kan ipar abdi jack russel, ih meni loncat kaditu kadieu, terus aktif pisan.. paling itu ya pudel.. :D

citytown triefince said...

sama Vit, tetep aja ambil jarak.. takut hihihi...

Le Karnadinata said...

tos weh mendingan ngukut abdi aman loh whuahahhahahah............

citytown triefince said...

hahaha... nya aman atuh, tiap hari makanan tersediaaa asikkkkkkkkkkkk... iraha atuh bade diadopsi teh huahauhaa....

Le Karnadinata said...

terserah peryogina whuaahahhahah....

abdi ieu teh rek siap siap nonton Mick di Judo...petingna rek ka ballet

met wiken salam hangat kanggo kasadayana muaccchhhhhhhhhh.....

citytown triefince said...

nuhun teh... met wiken nya.. salam keur akang jeung MC

MOmyNya Myson said...

Namanya keyen deh........:-)

citytown triefince said...

hueheue iya abisnya tuh anjing kayak rambo tenaganya... hahahaha

bunga ria said...

wah, ribet juga ya peraturannya
iyalah.hati2 punya anjing

~ Ёleonora Hedvall~ said...

gw suka banget juga ma anjing... tapi ngurusnya malas... ;)) secara punya anjing sama kaya' punya anak, pagi2 hrs bangun... sementara gw plg mls bangun pagi. Hrs bawa jalan2 juga... secara anjing bisa stress juga kl diem aza.

sannyo - said...

he..he..he..semoga petugasnya gak bisa bahasa indonesia and gak ngerti tulisan loe yang ini ha..ha..ha...

Fabiola Lawalata said...

Gw suka bener ma anjing,tp terlepas dari tanggung jawab kudu ngajak dia jalan2 ma bersih2 di rmh malesssssssssssss bener, belom lagi kalo kita mau holiday,ribet nyari titipan anjing......
tp sejak cerita kasus stella, tiap liat anjing gede,pasti gw ngindar euy...jadi trauma juga.....

Nana Heitmeier said...

aku juga takut ma anijing Yol..gara2 pernah digigit waktu masih kecil dulu

Anna Vanjava said...

dolo laki gw jg punya anjing... jenis nya apa gw ga tau karna gw sdiri ga pernah liat, cuma gede bgt katanya... pinter & nurut bgt katanya....
anak2 ma laki gw jg sayang bgt ma tuw anjing...

nah pas party kelg. ada ipar ( istrinya adeknya simas )yg bilang klo si anjing nyolong permen trs dibawa lari ke bawah kolong meja makan ( kolong ini daerah kekuasaan anjing )
trs laki gw bilang ke iparnya biarin aja jgn diambil, ntar biar laki gw aja yg ambil...

ehhh si ipar nekad ambil tuw permen, & terjadi tarik2an
nah akhirnya si anjing marah, trs nyerang si ipar dgn nyakar tangan dia...

kejadian nyakar ini jg 2 kli klo ga salah
akhirnya anjing di kirim ke dokter ma simas dgn berlinang air mata hiks...
sian jg tp klo dah nyerang org gitu ga bs lg dipertahankan dipelihara...

klo gw sdiri dr dolo paling ga demen ma anjing....

Haley GR said...

aku dari dulu pengen punya anjing, tp bapakku gak pernah setuju... hiks... krn masih numpang ortu, ya manutlah dakuuu.... hiks...

Siska WP said...

ya ampun iya gw juga suka kagum sama orang yang sohiban dengan peliharaannya

istirahat ;)) said...

wah ramboo banyak bulunya ya... Btw gimana kabarnya Stella teh?