Wednesday, September 30, 2009

Kasus Bank Century

Pemerintah emang nggak ada pinter-pinternya, lagi-lagi duit rakyat ditipu untuk orang kaya dan pencuri. Sampe kapan rakyat jadi korban??? Terus enak aja cuman dipenjara 4 thn sama bayar denda 50M, sementara dia udah nyakuin duitnya 6 triliun. Di sini sapa yg dirugikan sapa, negara atas nama rakyat, pemerintah atau Robert Tantular & family?? Ironis bener...

Kamis, 10/09/2009 12:01 WIB

Robert Tantular Divonis 4 Tahun Penjara
Herdaru Purnomo - detikNews

 

Jakarta - Mantan pemilik Bank Century yang diduga melakukan penggelapan dana nasabah yaitu Robert Tantular, divonis hakim penjara 4 tahun dengan denda Rp 50 miliar.

Demikian disampaikan Hakim Ketua Herdi Agustan saat sidang vonis Robert Tantular di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2009).

"Robert dinyatakan secara sah melakukan tindak pidana dengan sengaja melaksanakan langkah-langkah yang tidak sesuai dengan perundang-undangan," ujarnya.

Menurut data kepolisian, Robert Tantular membawa aset-aset Bank Century sebesar US$ 19,25 juta atau Rp 192,5 miliar ke luar negeri, dan sampai saat ini adik kandungnya, Dewi Tantular, juga menjadi kejaran pihak interpol di luar negeri karena kasus manipulasi dana nasabah Bank Century. (qom/nrl)  sumber : Detik.com - Robert Tantular Divonis 4 Tahun Penjara

No comments: