Tuesday, October 7, 2008

Afro Food From Kate

Pagi-pagi Kate nelp, kirain ada apaan., taunya disuruh dateng ke rumahnya ngambil masakan yang dia buat, masakan ala Afrika katanya... Tau aja dia gue lagi males masak, apalagi cuaca dodol kayak gini, enaknya makan tinggal makan, ada yang masakin hueheue... Btw gue gak tau nama masakannya, nti kalo dia balik gawe gue tanya nama masakannya apa

Image Hosted by ImageShack.us
Penampakannya kayak gini


Image Hosted by ImageShack.us
Nasinya dimasak pake white bean campur soda yang utk kue, nah si soda ini yang bikin nasi jadi warna merah (kayak beras merah jadinya). Pelengkapnya pake jamur merang, ikan sarden, ama ampela ayam, dimasak pake bawang bombay, tomat dan cabe merah


Image Hosted by ImageShack.usYang coklat tua itu sambelnya, kalo di Bandung mah sambel terasi kali yah... Ini sambel pake ikan kering yang dihalusin pake cabe ijo, ditambah merica coba ama gak tau deh bumbu apa lagi. gila ih pedes banget pokoknya...

Yuk atuh, kita lunch bareng dengan menu ini.. :) Thank You Kate, next time I'll learn make antother african food from you.

28 comments:

Dely d'Lisle said...

asyikk atuh met makan

2små-änglar Orevi said...

doh... gue lagi malas masak juga nih yo.. maunya cuman leha2 dan baringan ma ngempi kikikik... bagi donk!!

Me Childish . said...

aduh... teteh ngabibita... hahahah

citytown triefince said...

thx del.. nanti buat makan siang ahhaha... ih pemalesan ya gue :p

citytown triefince said...

kata dokter elo gak boleh makan pedes-pedes kan yah hahaha
nanti pengsannn =))

citytown triefince said...

nya DK meni atoh hahaha... atuh meni banyakkk :))

Dyah Herowati said...

kayaknya enak juga ya masakan afrika...

Fabiola Lawalata said...

Asal gretonggg pasti enak ya mak:))) **kenalin dong gw ma kate,biar gratisan juga :D

Tita Garbin said...

doh mantap boooo

citytown triefince said...

iya enak.. pedesnya makk amit-amit.. sakit perut dehhh dijamin :p

citytown triefince said...

hahaha.. boleh-boleh... kali-kali nti dia gue ajak yaa

citytown triefince said...

banget Ta....

inongi inongi said...

aku pernah makan di rumah orang afrika, emang ada yg enak kok makanannya.....
tabonai ada yg masakin.....

angsthaas xxx said...

waah enaaak pedes, keknya di campur2 gitu kaya model masakan korea.
Itu sambelnya kaya sambal roa dong yah slurrpppp sok bagi2 eykeh :D

Yeni Yulinda said...

hmmmm..nelan liur aku say,makan masih panas2 maknyuss nih.

bo2n jarang OL lg kursus malam said...

mending gule nangka elu aje de yol............enak kan....kikikiikik

citytown triefince said...

enek kak bener :)):))
gak repot-repot di dapur :p

citytown triefince said...

iya mana disini mendung dingin, paslah makan pedes-pedes gini :)

citytown triefince said...

wah gudeg itu hahaha jgn ditanya :)):)) gue awet-awet nih bon, di freezer =))=))

Lina W said...

oh ternyata makanan africa pedes2 juga ya..., pake nasi juga, kalo gitu mah cocok deh..

sannyo - said...

sedaap...pagi-pagi dapet kiriman.
Baca ttg masakan ini, bikin kabita aja......enak ya pin?

citytown triefince said...

iya kalo kata gue sih Lin, mirip masakan manado deh, pedes-pedes gitu...

citytown triefince said...

enak nyo, nanti deh gue tanya menu laennya, soalnya waktu festival afro carribian banyak menunya, enak-enak... hanya mahal menunya waktu itu, gue gak beli... :)):))

Dewi OFF for a while said...

yg penting rasanya nikmeh tuh Yo...

nawang rossignolo said...

pindah ahhhhhhhhhhhhhh biar dapat makanannnnnnnnnnnnnnnnn

Nine Irianto said...

Wahhhh asik bener ! tinggal ammmmmmmm bae atuhnya ? hehe

Siska WP said...

looks yum yum

Ria Sujatminingsih said...

mmmm enak bener bagi dong ;)