Tuesday, May 29, 2012

Semua orang pasti berubah...!

Kalo dipikir semua teman dekat saya cowok semuanya. Tapi memang asik temenan ama cowok, lebih fair, lebih nggak pake perasaan, bisa blak-blakan. Lebih dimanja, ah pokoknya semua yang asik-asik. Jadi inget teman cewek yg dekat mungkin bisa kehitung jari. itupun dari jurusan lain. Sekedar kenal banyak tapi yang dekat malah gak ada.

Saya kangen sama teman-teman kuliah dulu. Saya dulu dekat sama semua teman-teman, paling dekat sama Dadan, Iman, Ade, Ucup, termasuk Arif Hidayat salah satu bekas teman dekat saya zaman kuliah dulu. Saya bilang bekas teman, karena saya sempat bertengkar hebat dengan Arif dan saya menyudahi pertemanan dengan dia. Saya tau dan kenal Arif sampe busuk-busuknya dia. Sampe  persoalan yang paling negatifnya lho. Ah pokoknya, amit-amit!

Dulu, tempat indekostnya Arif adalah markas tempat saya dan teman-teman satu angkatan berkumpul. Letaknya sangat dekat dengan kampus, jadi mau nggak mau rumah kost itu jadi markas tempat berkumpul temen-teman selama menunggu jadwal kuliah selanjutnya. Rumah kost itu sharing dengan Kosasih dan Ade. Ketiganya adalah anak TAKABEK alias Tangerang-Karawang-Bekasi. Karena tiap hari ketemu dan selalu bareng mengerjakan tugas, ya saya dan yang lain makin dekat hubungannya. Akrab banget, udah seperti keluarga.

Kebetulan juga Arif teman saya itu ketua Himpunan di Jurusan Planologi. Jadi mau gak mau dia matakuliahnya banyak yang keteter, kita temen-temennya kalo urusan kerja kelompok udah maklum pasti dia gak bisa ikut ngerjain. Saya sendiri sama Arif deket banget, karena dia curhat soal pendekatannya ke adik angkat saya, yang memang harus penuh perjuangan, karena bukan hanya dia yang ingin mendapatkan gadis itu sebagai pujaan hatinya. Ah pokoknya saya tau banget gimana hubungan dia sampe akhirnya (saya dengar kabarnya setelah saya merantau jauh di sini) menikah. Ini beberapa foto dia dan anaknya juga istrinya. Fotonya dikasih dari istrinya sewaktu hubungan saya dan mereka masih baik. Terakhir kabarnya dia sudah punya anak kedua. 

Sayang sekali, saat melahirkan anaknya yang kedua, saya dan Arif malah berseteru hebat. Waktu memang mengubah segalanya, di pikiran saya, Arif tetap seperti waktu kuliah dulu, tapi apa mau dikata, saya hampir 10 tahun nggak ketemu Arif, jadi pasti banyak sekali perubahan dari dirinya, dan saya nggak tau perubahan dalam hidupnya seperti apa. Ya everybody changing.. Saya dicaci maki katanya ikut campur urusan rumah tangganya, padahal istrinya sendiri yang minta tolong ke saya untuk menyakin dia supaya nggak selingkuh... Mungkin istrinya ini sudah percaya kepada saya, dan tau betul bagaimana suaminya sering membicarakan saya dan pengen ketemu lagi dengan saya (sebelom ketemu di fesbuk), karena persahabatan saya dengannya. Duhh geer ya hehehe...  Tapi saya kesal sekali, lalu saya tegur keras ke Arif, dan menyudahi hubungan pertemanan saya dengannya, juga dengan istrinya.

Saya pikir, Arif pasti malu hati. Mau taro dimana kali mukanya  itu, dia udah jaga imagenya di mata saya, tapi saya tau bener perselingkuhannya. Dan saya malah melarang dia selingkuh! Saya sangat maklum kalo dia sangat marah.. Ya, ya ya, tipikal orang yang selingkuh, pasti marah-marah...

  NB: fotonya saya edit jadi kayak poster.. supaya lebih terang dan jelas..

No comments: