Sunday, December 30, 2007

Bremen, 23-26 Desember 2007

Seneng, akhirnya ke Bremen lagi. Bagus pemandangannya, karena es menutupi pohon-pohon di sepanjang jalan menuju Bremen, tapi bete karena sepanjang jalan frozen, bikin mobil dan kaca jendela kotor...
Pas lewat Belanda, kelewat toko asia, akhirnya mampir bentar ke toko itu, beli lumpia, risoles ama teh kotak sosro. Wah asik, penjaganya orang jawa, jadi ya ngomong bahasa Indonesia. Sekalian gue juga beli beberapa bahan masakan untuk dibawa. Abis itu lanjutin perjalanan, gue dah wanti-wanti ke Ronny jangan sampe lewat jam 6 kita ada di highway Jerman, soalnya gelap.

Pas masuk ke perbatasan Belanda - Jerman, ada jalan yang ditutup karen renovasi... ih kok bisa-bisanya sih ada jalan yang dibenerin *argggggg mana GPS-nya juga gak tau jalan alternatifnya, selalu nyuruh kita balik ke jalan yang lagi ditutup itu, ih gila muter-muter terus sama GPS-nya sampe ditunjukinnya ke sawah coba Jadi gak percaya ama GPS mana gelap yang ada gue jadi ngomel-ngomel hihihi.. padahal baru jam 6 sore udah kayak jam 10 malem aja...

Akhirnya, gue usulin ke Ronny supaya dia tanya ke supir taxi di deket Pomp Station kecil yang pas kita lewatin, mana si Ronny gengsian asalnya gak mo nanya lagi, bikin gue gggrrrrr... gue paksa daripada muter-muter gak jelas, akhirnya dia mau nanya juga kemana arah highway jurusan Osnabrück. Kalo siang-siang mungkin gak akan panik, karena terang dan bisa liat alternatif laennya. Mana ini si Bramtje teh rese dan rewel, dikit-dikit pengen berhenti, emangnya gampang berhenti di highway yang super gelap kayak di Jerman, mana banyak angin dan dingin lagi. Baru deh bernafas lega, pas liat rambu di highway ada tulisan Bremen.. ya ampun.. itu teh udah mo jam 9 malem, dan akhirnya sampe rumah kakak jam 10:10 malem. Ih edan 4 jam sampe Bremen gara-gara ada jalan yang ditutup sampe kesasar
Natal gue rayain cuman sederhana doang dengan Keluarga Sanyo (kakak yang di Bremen) Ke gereja, acara kebaktian natal, terus doa bareng di rumah, makan malem seadanya. Tapi gue seneng, karena sejak juni 2004 waktu gue pulang dulu, baru sekarang ketemu lagi sama dia dan keluarganya. Dobel senengnya, karena 2A sekarang bisa ketemu 2J.

4 comments:

Sefa Firdaus said...

hehehehehe... jalan tol Jerman irit ya Yol :D

angsthaas xxx said...

waaah senengnya bisa kumpul2
sudah sampe dgn selamat jg di bremen walo nyasar, patut bersyukur lah :D
itu fotonya lucu banget ber4

butet aruan said...

Suami gue juga paling Mbung kalau nanya arah, biar pun udah tau nyasar.Untunglah Yola dan keluarga tiba dengan selamat dan bisa berjumpa dengan kakaknya.

inongi inongi said...

berarti sama Itom juga paling gengsi sedunia, aku selalu bilang malu bertanya sesat di jln.
asyik dong berarti bisa ngedol ngidul ama sodara :)))