Friday, August 22, 2008

Ke brussel

14 Agustus, pas mo ke brussel, meeting ama Hefboom vzw. Mampir dulu ke Atomium... Padahal 24 Juli kemaren abis ngelahirin. Aduh makkk sengsara, sakit banget bekas operasinya. Tapi saya tetap pergi juga, karena ini buat ngerintis usaha kecil, toko kecil di rumah, karena saya nggak bisa kerja dan harus ngurus anak,. Usul ini datangnya dari VDAB, supaya saya tidak harus kerja, tapi tetep kerja di rumah. RVA juga gak terus-terus mengirim surat menyuruh saya kerja. Ribet sekali ya di sini, buka warung aja setengah mati kesana sini ngurusnya. Dan hari itu saya diwawancara soal rencana buka usaha kecil ini dengan Mr. Pieter. Lumayan, lama sekali interviewnya...

Rencananya saya pengen buka toko produk Indonesia di Oostende, karena toko asia di sini hanya 3 (yaitu Toko Thailand, Toko Matahari dan Sunwah). Kabarnya Toko Matahari juga bangkrut dan udah mulai tutup. Sedangkan Toko Thailand, pemiliknya sudah memasuki masa pensiun. Jadi tinggal satu-satunya toko asia dan harganya benar-benar sangat mahal, karena tidak memiliki saingan lagi. Saya rindu bisa  membangun warung kecil yang bisa memenuhi kebutuhan produk asia di oostende.

Semoga succes and sesuai ama rencana Tuhan, amin!


Update :
Ternyata tidak sesuai rencana, harus bisa bahasa belanda fasih. Juga banyak hal-hal yang tidak mendukung, selain harus konsen ngurus anak-anak dulu... Mungkin ini yang terbaik, saya tetep bisa order ke importir dengan surat yang ada, jadi bisa belanja murah juga.. Terima kasih Tuhan..

No comments: