Thursday, September 13, 2007

Menanam Sosin/Sawi HIjau

Gue dikirimin bibit sosin ini ama Wopit, sebanyak 2 sachet. Satu pot Ini aja kali cuman 50 butir yang ditaburin, dan masih ada banyak sisanya. Sayur ini sama kayak kangkung, susah bangettt dah gitu adanya cuman summer doang, terus mahal...  Dooohhhhhh jauh-jauh ke Oostende saya malah jadi petani amatiran sih  hihihi...

Ini sayur termasuk kategori cepet banget tumbuhnya, mirip kangkung juga, sehari disebar besoknya dah muncul kecambah-nya. Nti kalo dah tinggi dikit siap petik deh. Karena murni modal air dan tanah doang (konsep bio), jadinya gak ngeharapin tinggi seperti yang dijual di toko. Asek nih sebentar lagi ikutan panen juga




barusan gue foto, ini udah tinggi, tinggal nunggu 3 hari kali, nti gue numis sosin


 

31 comments:

Joe J.M. Ronald said...

ito... gue sedih nih.. kputusannya kaya gitu... :(:(:(:(

citytown triefince said...

ya to gimana lagi, gpp deh
terian udah puas... botat gimana? or dia juga puas kali ya..

gue gpp sih, emang dah mo out kan...
pokoknya ito hrs biasa aja, jgn nti disalahin lagi ngebocorin isi formod...

liza besok cabut, dia juga tadi pm kaget katanya... proposal skripsi kalo mo kirim bila ya nti gue ol di ym...

Joe J.M. Ronald said...

nanti kirim ke email aja kali ya to, gila deh si kasim dah setuju sama pem-ban-nan adit n aphro... duh... sayang banget...

citytown triefince said...

kasim teh siapa?? sapa aja yg pengen diban selain adit ama apho??
to, jgn gak ol di ym... jgn² ito sebel ama gue juga...

Joe J.M. Ronald said...

hah? kaga ol di YM masa sebel, wakakakka, enggak lah to, emang Ym nya lagi dudud nih... wkakakaka...

gak lah to masa sebel...

karena adit dan aphro minta di ban akhirnya dikabulkan deh sama Enche...

Joe J.M. Ronald said...

tadinya di formod banyak yg gak setuju ito diban...

mimoet, AG, gue, mike, si goblok pada belain, banyak sih yg belain, tapi ya gitu deh...

citytown triefince said...

thx buat infonya to... pokoknya ito hati-hati yaaa
jgn banyak posting di forum modi... memantau aja, kalo boleh to, yg belain gue di formod capture dong buat kenang²an, posting disini :))

citytown triefince said...

itu kapan mulai aktif dibannya adit ama apro??

Joe J.M. Ronald said...

katanya 24 jam to, mungkin besok kali ya aktifnya... duh dodol ya tuh kasim, tapi ya udah lah to... gue gak tau siapa yg pengaruhi dia kaya gitu... sepihak banget...

citytown triefince said...

terian itu sih udah jelas to... terus emang si kasim itu rada-rada sara sih to, kita kan org pribumi, jadi gak terlalu didenger, kalo cina sama-sama kali nggak akan diban..
pokoknya elo hati² udah jgn banyak posting juga, kontrol forum lo aja aja yg penting...

Evimeinar Nasution said...

kalo disini sawi ijo yuey choy sebutannya
eh yol, gara2 elu post foto nanenm kangkung gw jd beli kangkung dweh kangen kangkung :D

Joe J.M. Ronald said...

ya ampun... udah tumbuh aja to... heuheuheuhueh...

Sefa Firdaus said...

Yolaaaaaaaaaaaa.... jadi pengen punya halaman biar bisa ikutan nanem sayuran :D

Wopit WolfswinkeL Juragan dodol said...

blm jd ya yol?

Siska WP said...

wiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih
hebaaaaaaaaaaaat !!
di rumah cuma ada pohon pepaya, rambutan dan cabe rawit.

Vina Offline said...

Wah panennya kali ini rame ya Yola..Mau dong dikirimin,he..he..he

citytown triefince said...

hihihi.... asik ada yg ngiler :D

citytown triefince said...

ya dong to hueheuheue...
semangat kan :D

citytown triefince said...

seger-seger yaa fa...:D

citytown triefince said...

eh udah gue petik sebagian, bikin mie yamin *nyam nyam*

citytown triefince said...

mau dong rambutannnnn heheueue...

citytown triefince said...

iya kak, rame banget *senengg*

Lamra Gasser said...

sayang aku ngga ada tempat utk bisa nanam, jadi iri nih sama yola ...

citytown triefince said...

kak, ini juga pake pot doang :D:D

Dely d'Lisle said...

enak banget tinggal metikk... lagi kepengen punya pohon pepaya.. ajarin dunks!

citytown triefince said...

eh gue malah dikirim bibit pepaya indoensia lho, mau del?? tapi tanemnya dipot aja yah.. kalo dah tinggi semeter aja kali pucuknya potong ajaaa... spy gak tinggi bgt :D

Rachmad Hamdan said...

mbak yolaaa.. di indo beli bibitnya dimana yaa ?? jarang ada nursery khan ...

Wopit WolfswinkeL Juragan dodol said...

buset dah dimasak aj wakakaka, fotonya mn tuh mie yaminnya

bo2n jarang OL lg kursus malam said...

IYAAAAAAAAAA ASIKKKKKKK.............! TAON KMAREN AKU JUGA PANEN INI NE.......

EMANG ENAK...YAH! , KALO DI JUAL DI TOKO HARGA NYA SE IKET 2 EURO 50 CENT

citytown triefince said...

iya enak bangettttttttttttt buat indomie, mie goreng, capcay hihihi... :)

Evimeinar Nasution said...

rajin banget yolll